5 Kalimat Motivasi Buat Kamu yang Sering Merasa Pesimis!

Rekanbola – Pesimis merupakan cara pandang seseorang tentang kehidupan yang didominasi oleh pikiran-pikiran negatif. Seseorang yang pesimisme cenderung menyerah sebelum bertanding dan menganggap dirinya tidak mampu melakukan sesuatu.

Ada 3 hal yang cenderung membuat seseorang menjadi pesimis yaitu merasa bukan siapa-siapa, merasa tidak punya apa-apa, dan merasa tidak bisa apa-apa. Nah, berikut 5 kalimat motivasi buat kamu yang suka pesimis!

1. Gak ada manusia yang hidup dalam kesempurnaan

Setiap manusia selalu mempunyai kelebihan juga kekurangan. Kelebihan yang kamu miliki belum tentu juga dimiliki oleh orang lain dan kekurangan yang ada pada kamu bisa jadi merupakan suatu kelebihan buat orang lain. Jadi hargailah pribadimu, karna gak ada seorangpun yang hidup dalam kesempurnaan.

2. Kamu punya talenta yang unik kok!

Kamu pasti sering pesimis dengan orang lain karena menurutmu kamu gak punya bakat. Setiap orang terlahir dengan talenta dan bakatnya masing-masing, hanya saja kamu yang belum menyadari dan belum menggalinya.

3. Nikmati dan hargailah proses karena gagal bukanlah akhir melainkan awal

Banyak orang yang sering putus asa ketika gagal dalam suatu hal. Teruslah berjuang, jadikanlah kegagalan sebagai awal yang penuh tantangan. Berhentilah pesimis, karena orang yang menjadi sukses tidak pernah menyerah ketika gagal. Semangat ya guys!

4. Jangan jadikan masalah dan kesulitan sebagai penghalang

Perjuangan mencapai kesuksesan tidak pernah berjalan mulus tanpa masalah atau kesulitan. Jadikanlah kesulitan itu sebagai tantangan yang harus kamu lewati. Teruslah berjuang dan berhentilah pesimis. Hadapilah kesulitan sebagai suatu batu loncatan.

5. Masa lalu adalah guru dan kunci masa depan ada di tanganmu

Gak ada orang yang selalu punya masa lalu yang indah. Janganlah pesimis hanya karna kamu punya masa lalu yang buruk. Jadikanlah itu sebagai gurumu agar kamu terus melangkah ke jalan yang benar. Karena kunci kesuksesan masa depan ada di genggamanmu dan itu ditentukan lewat bagaimana kamu menghadapi masa lalumu.

Baca Juga:   7 Presiden Amerika Serikat ini pernah jatuh miskin lho, kok bisa ya?

Bagaimana guys, yakin masih mau jadi orang yang pesimis? Yuk, cintai diri kamu sendiri dan yakinkanlah dirimu kalau kamu bisa melewati setiap tantangan