5 Kisah vampir ini dipercaya terjadi di dunia nyata, bikin merinding

Rekanbola.com – Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata vampir? Kebanyakan orang, terutama perempuan, pasti berpikir tentang film Twillight. Ya, film tersebut memang menceritakan bangsa vampir yang diperankan oleh aktor dan aktris kece macam Robert Pattinson dan Kristen Stewart.

Namun sebenarnya legenda vampir merupakan mitologi kuno dengan ceritanya yang menyeramkan. Tak ada vampir ganteng seperti di film Twillight, yang ada malah mayat hidup penghisap darah yang meneror orang-orang Eropa Barat dan Timur.

Meskipun katanya cerita vampir merupakan legenda, namun beberapa orang percaya dengan kisah vampir. Saking terkenalnya kisah tersebut sampai dipercaya terjadi di dunia nyata.

Berikut ini 5 kisah vampir yang dipercaya terjadi di dunia nyata seperti Rekanbola.com lansir dari beberapa sumber, Selasa (16/1).

1. Petar Blagojevich.

foto: thiswillblowmymind.com

Pada tahun 1725 seorang petani bernama Petar Blagojevich meninggal. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Petar bangkit dari kuburnya dan pulang ke rumah untuk menemui anaknya. Anaknya yang ketakutan kemudian dibunuh dan diminum darahnya. Setelah kembali ke kuburannya, warga ‘membunuh’ Petar dengan cara diambil jantungnya.

2. 5 warga Serbia tewas digigit vampir.

foto: thiswillblowmymind.com

Pada tahun yang sama ada 5 warga Siberia yang mengaku digigit oleh vampir. Berawal dari cerita Arnold Paole yang mengatakan bahwa ia telah digigit oleh vampir orang Turki. Untuk menyembuhkan efek samping gigitan, ia memakan tanah dari kuburan vampir tersebut. Namun tiga hari kemudian ia meninggal.

Lalu ada empat orang lain yang mengklaim telah digigit setelah mendatangi kuburan vampir tersebut lalu meninggal. Warga akhirnya mendatangi kuburan tersebut dan mendapati mayat orang Turki ini dengan kondisi mata terbuka dan mengeluarkan darah. Warga kemudian memenggal kepala mayat ini.

Baca Juga:   9 Gaya kece DJ Butterfly jalan-jalan pakai daster, anti-mainstream

3. Myslata of Blau

foto: listverse.com

Myslata merupakan penggembala yang hidup di abad 14. Ketika ia meninggal, warga Ceko ini selalu menghantui para penduduk desa. Banyak yang mengatakan, para penduduk yang melihatnya akan meninggal pada hari kedelapan sejak melihat mayat vampir tersebut.

Kemudian penduduk membongkar kuburnya lalu menusuk-nusuk badan vampir tersebut. Mengejutkannya, mayat tersebut berteriak kesakitan.

4. Countess Elizabeth Bathory.

foto: thiswillblowmymind.com

Elizabeth merupakan sosok yang cantik dan kaya raya, namun pada tahun 1575 ia meninggal dunia. Mayat Elizabeth memburu wanita perawan yang kemudian darahnya dikumpulkan untuk mandi dan diminum.

5. Sava Savanovic.

foto: thiswillblowmymind.com

Kisah vampir Sava ini cukup terkenal. Ia digambarkan sebagai sosok vampir yang sangat haus darah. Sava akan membunuh dan menghisap darah orang yang datang ke tempat penggilingan yang terletak di Desa Zarozje, Serbia. Pada tahun 2012, tempat penggilingan ini dibuka untuk tempat wisata. Tak disangka pabrik penggilingan tua ini malah runtuh, beberapa warga ada yang mendengar suara tawa Sava saat pabrik tua ini roboh.

Berita Menarik Lainnya :

Populer Pada Tahun 90-an, Begini Kabar Para Pemain Kera Sakti Sekarang

Bukan editan, 14 foto langit malam bertabur bintang ini bikin takjub

15 Potret di balik layar film top dunia yang tak pernah terungkap

Hasil gambar untuk MInion logo