5 Kutukan Harta Karun Terpopuler di Dunia

Rekanbola – Para arkeolog telah menjelajahi tempat itu selama 50 tahun, namun mereka masih belum menemukan ruangan sang raja. Mereka pun tak berani menjelajah lebih jauh karena tempat itu dilengkapi merkuri yang dapat mematikan penduduk sekitar jika ditembus.

KUTUKAN adalah satu hal yang identik dengan harta karun. Mitos ini melekat kuat akibat banyaknya pemburu harta karun yang meninggal dalam proses pencarian benda berharga itu. Meski begitu, harta karun sudah sulit ditemukan di zaman yang sudah maju ini.

Berikut ini 5 kutukan harta karun terpopuler di dunia yang rekanbola kutip dari buku Kisah 1001 Serba Menyeramkan Dunia,

1. Berlian Koh I Noor

Koh-i-Noor adalah batu berlian tertua dan terbesar di dunia dengan kadar 105 karat. Batu mulia tersebut sangat indah hingga semua orang berusaha memilikinya.

Bertolak belakang dengan keindahannya, berlian ini memiliki sebuah kutukan mengerikan. Kutukan itu tertulis di sebuah teks kuno di India. Dalam teks itu disebutkan bahwa siapa pun pemilik berlian akan menjadi penguasa dunia, namun ia juga akan mendapat kemalangan.

Faktanya batu indah ini hanya bisa dimiliki oleh perempuan karena semua laki-laki tewas setelah memakainya. Maharaja Ranjit Singh memberikan berlian ini kepada Kerajaan Inggris sebagai hadiah. Ratu Victoria sangat terkesan dan menggunakan batu itu untuk menghias mahkotanya. Ia tidak mengizinkan ahli waris laki-laki untuk memilikinya untuk menghormati kutukan tersebut.

2. Amber Room

Amber Room adalah sebuah bangunan berisi emas dan harta berharga lainnya. Bangunan yang termasuk keajaiban dunia ke-8 ini merupakan hadiah untuk Peter Agung pada 1716.

Pada hari terakhir Perang Dunia II, banyak penjarahan emas yang dilakukan oleh pihak-pihak yang bersengketa. Nazi menjarah dan membongkar ruangan itu pada1941. Setelah ditampilkan di museum pada 1943, Amber Room menghilang. Semua orang yang berkaitan dengan bangunan tersebut meninggal secara misterius.

Baca Juga:   Jokowi Hadiri Malam Renungan Suci di TMP Kalibata

3. Makam Quin Shi Huang

Makam Quin Shi Huang merupakan komplek pemakaman tertua dan paling misterius. Situs ini dikatakan lebih besar dari piramida Mesir. Kaisar Pertama Cina, Quin Shi Huang di kubur di sebuah ruangan rahasia bersama ratusan budak, selir, emas dan prajurit tanah liat Terakota.

Para arkeolog telah menjelajahi tempat itu selama 50 tahun, namun mereka masih belum menemukan ruangan sang raja. Mereka pun tak berani menjelajah lebih jauh karena tempat itu dilengkapi merkuri yang dapat mematikan penduduk sekitar jika ditembus.

4. Pulau Oak

Pencarian harta karun di Pulau Oak, Kanada, dimulai ketika beberapa pemuda melihat cahaya misterius di pulau itu. Setelah diselidiki lebih lanjut, mereka menemukan sepetak tanah bekas galian. Para pemuda berpikir lubang itu berisi harta karun yang dikubur bajak laut. Pada saat itu, kasus penjarahan oleh bajak laut merajalela di Kanada.

Rasa penasaran membuat mereka menggali kembali tempat itu. Mereka menemukan batu berukiran kode rahasia yang harus dipecahkan lebih dulu. Kode tersebut berisi sebuah pesan yang mengatakan, “40 kaki di bawah sini terkubur dua juta poundsterling.” Kejadian-kejadian misterius dimulai saat mereka mulai menggali lebih dalam. Satu per satu penggali tewas selama proses pencarian harta karun itu.

5. Cahuenga Pass

Kutukan ini dimulai saat empat orang tentara membawa harta berupa koin dan perhiasan untuk membeli amunisi. Di perjalanan seorang tentara tewas dan disusul ketiga lainnya. Seorang pengembara bernama Diego Morena melihat kejadian itu lalu membawa lari harta tersebut.

Suatu hari Diego bermimpi akan mati. Diego lalu mengubur harta temuannya di suatu tempat. Ia memberi tahu temannya di mana harta itu dikubur. Teman Diego tewas saat menggali tempat harta karun itu. Seorang pengembara Spanyol menemukan sebagian harta tersebut. Namun, ia tewas tenggelam saat perjalanan pulang ke Spanyol.

Baca Juga:   Tuai pujian warganet, ini 7 foto terbaru Raisa yang anggun & seksi

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo