5 Langkah Kecil Buat Para Cewek Untuk Tetap Bisa Mencerahkan Kulit di Tengah Jahatnya Polusi Kota Ini

Rekanbola.com – Nggak bisa dipungkiri, tinggal di kota memang bukanlah hal yang gampang. Terlebih cuaca panas dan ditambah dengan berbagai polusi udara yang tentunya membuat kita nggak nyaman. Dan salah satu dampaknya yang paling menyebalkan adalah saat kulit kita jadi kering, kusam, dan nggak cerah lagi. Makanya, jangan kamu cuekin dan segera lakukan tindakan sedini mungkin. Nggak susah kok, karena nyatanya kamu cuma perlu jalani 5 langkah kecil ini.

1. Nggak hanya rutin mandi, istirahat secara teratur juga mempengaruhi kesehatan serta kecerahan kulitmu lho!
Nggak hanya rutin mandi, istirahat secara teratur juga mempengaruhi kesehatan serta kecerahan kulitmu lho!

Debu dan kotoran yang menempel bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit. Maka dari itu, mandi secara rutin dan membersihkan kulit dengan lembut juga perlu kamu lakukan. Jangan menggosok kulit terlalu keras tapi perlakukan secara lembut dan sering. Selain itu, istirahat yang cukup dan menghindari begadang hendaknya juga harus diperhatikan demi kesehatan serta kecerahan kulitmu.

2. Di sela kesibukanmu punya mobilisasi yang tinggi, jangan lupa biasakan secara rutin memakai sunblock sebelum keluar ruangan.
Di sela kesibukanmu punya mobilisasi yang tinggi, jangan lupa biasakan secara rutin memakai sunblock sebelum keluar ruangan.

Jadi cewek yang aktif dengan jadwal padat dan berbagai kesibukan, tentunya membuatmu punya mobilisasi tinggi kemana-mana. Makanya, kamu harus selalu membiasakan diri untuk rutin memakai sunblock saat hendak keluar ruangan dan berpanas-panasan. Jangan lupa juga untuk meratakan sunblockhingga ke seluruh permukaan kulit yang terekspos sinar matahari. Nggak mau kan kulitmu yang kusam dan dan kering jadi korbannya gara-gara kamu melewatkan kebiasaan sederhana ini?

Yang paling penting, kamu juga jangan asal dalam memilih produk perawatan kulit. Pilihlah produk yang nggak cuma alami, tapi juga benar-benar bisa melindungi kulitmu dari terpaan sinar matahari dan jahatnya polusi perkotaan dengan optimal. Pakailah Vaseline Healthy White Sun+Pollution Protection,dengan kandungan SPF 24 PA++ dan PPFnya yang dapat melindungi kulit cerahmu dari sinar matahari dan polusi.

Baca Juga:   TOP 10 Pakaian Terseksi BLACKPINK Jennie
3. Cobalah mengkonsumsi detox water untuk makin mencerahkan kulitmu. Nggak susah, kamu bisa kok membuatnya sendiri!
Cobalah mengkonsumsi detox water untuk makin mencerahkan kulitmu. Nggak susah, kamu bisa kok membuatnya sendiri!

Selain perlindungan dari luar, kamu juga perlu merawat kulitmu dari dalam. Perbanyak minum air putih dan makan buah-buahan juga jangan lupa kamu jalankan. Lebih bagus lagi jika kamu mengkonsumsi detox water, seperti air putih yang telah ditambah lemon serta potongan timun. Kandungan kalsium, zinc,zat besi, fosfor, dan magnesiumnya dapat makin menjaga kulitmu tetap cerah.

4. Luangkan waktu seminggu sekali buat maskeran atau melakukan scrub. Dengan gini, kulit kusammu bisa teratasi
Luangkan waktu seminggu sekali buat maskeran atau melakukan scrub. Dengan gini, kulit kusammu bisa teratasi.

Weekend jangan dibuat malas-malasan aja. Sebaiknya, gunakan weekendmu dengan lebih bermanfaat yaitu dengan lebih memperhatikan perawatan kulitmu. Nggak ada salahnya meluangkan waktu setidaknya seminggu sekali buat maskeran dan melakukan scrub. Ini adalah solusi tepat untuk mengangkat sel kulit mati yang bikin kusam. Sel kulit mati jangan kamu biarkan terlalu lama ada di kulitmu, jadi kamu juga perlu mengatasinya agar kulitmu makin sehat dan cerah.

5. Gunakan make up seperlunya. Jangan terlalu tebal yang justru membuat kesehatan kulitmu jadi korbannya.
Gunakan make up seperlunya. Jangan terlalu tebal yang justru membuat kesehatan kulitmu jadi korbannya.

sumber gambar: pexels.com

Sebagai wanita, tentunya penampilan yang menarik patut terus dijaga, salah satunya ialah dengan memakai make up. Tapi kamu juga harus sadar kalau kesehatan kulitmu juga harus diperhatikan. Gunakan make up seperlunya dan nggak terlalu tebal, yang nantinya bisa memaksa kulitmu untuk bekerja lebih keras lagi. Pilihlah make up natural serta jangan jangan malas untuk membersihkan sisa make up setelah seharian kamu pakai.

Terpaan sinar matahari ditambah dengan polusi udara di perkotaan yang parah banget memang adalah yang sangat membahayakan bagi kesehatan kulitmu. Tapi dengan berbagai langkah sederhana di atas, kamu bisa menghalau efek jahatnya sehingga nggak membuat kulitmu kusam dan kering. Untuk itu, rutin memakai Vaseline Healthy White Sun+Pollution Protection harus banget kamu terapkan. Dengan kandungan SPF 24 PA++ dan PPFnya yang dimiliki Vaseline Healthy White Sun+Pollution Protection, kulitmu akan terlindungi dari sinar matahari dan polusi serta makin cerah alami

Baca Juga:   5 Gaya Hijab Nissa Sabyan yang Nge-Hits Lewat Gambus Kekinian

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo