5 Lokasi Liburan Indah yang Belum Terlalu Ramai Turis

Rekanbola –Banyak lokasi di dunia yang masih belum terjamah turis. Entah karena kurangnya informasi yang ada tentang tempat tersebut, sulit dan jarangnya penerbangan ke lokasi tersebut atau pun hal lain yang tak terduga. Seperti keberadaan lokasi-lokasi wisata yang satu ini.

Meski memiliki pemandangan yang super keren, namun keberadaannya masih belum banyak diketahui oleh turis mancanegara. Negara mana saja? Berikut daftarnya.

1. Indonesia

lombok-beaches-tanjung-aan-03-2da796637cbe5b6fece1d8ade4d56780.jpg

Memang banyak turis mancanegara yang belum mengenal Indonesia. Kebanyakan dari mereka tahu negara Bali, padahal Bali merupakan salah satu pulau yang termasuk di Indonesia. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa Indonesia menjadi salah satu negara yang belum banyak diketahui turis mancanegara.

Selain potensi pariwisatanya yang lengkap, mulai dari pantai, pegunungan, hingga jelajah kotanya, Indonesia juga punya banyak kuliner yang wajib kamu cicipi karena rasanya yang sangat khas.

2. Balkan

gettyimages-174224876-high-90e5bb9aaeec6a7db6639e20c25bf86f.jpg

Penggemar “Game of Thrones” pasti nggak asing deh dengan daerah yang satu ini. Lokasi Balkan yang dipenuhi tebing-tebing dengan pemandangan yang menakjubkan ini masih jarang dikunjungi turis yang sedang berlibur ke Eropa. Mereka lebih senang mengunjungi tempat-tempat mainstream seperti Bosnia dan Herzegovina yang terdapat banyak kastil klasik nan megah. Padahal, Semenanjung Balkan punya pemandangan yang lebih klasik dan kuno, serta cocok untuk kamu yang menyukai ketenangan dan pemandangan a la abad pertengahan.

3. Taiwan

5929010535bbd-82b0c74d6ba469c4c75a0ad14d716460.jpg

Pulau kecil di sebelah timur Tiongkok sering diremehkan oleh para pelancong. Namun, jangan salah, Taiwan justru punya wisata alam yang sangat mempesona. Taiwan memiliki keindahan lansekap hijau yang subur di Taman Nasional Yangmingshan dan buat kamu yang suka dengan air, kamu bisa mengunjungi Pantai Fulong yang airnya tenang dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Baca Juga:   Ekspresi 6 anak selebriti saat menangis ini bikin makin gemes

Sebagai informasi, hindari mengunjungi Taiwan di bulan Juni hingga Agustus karena sedang berangin. Paling parah, kamu bisa saja terjebak di dalam badai topan karena bulan tersebut merupakan puncaknya. Bulan terbaik untuk berkunjung ke Taiwan adalah sekitar bulan Oktober hingga Februari.

4. Jordan

petra-world-heritage-jordan-19fcb7844a14a4b73f412981cec4feac.jpg

Mengambang di Laut Mati, menjelajahi reruntuhan batu kuno “Kota Mawar” Petra dan reruntuhan kuil Jerash, serta menunggangi unta di oasis gurun Wadi Rum tidak boleh dilewatkan. Jordan menjadi lokasi yang tepat yang bisa kamu kunjungi jika ingin berpetualang di negeri tropis.

Sedikit tips, kalau kamu ingin berkunjung ke Petra, pilih pagi hingga siang hari untuk menghindari teriknya matahari di sore hari. Lokasi liburan ini buka pukul 6 pagi setiap hari.

5. Panama

02-panama-jack-gran-caribe-cancun-dd56db80cfe41f6ce12ec63d45144eaa.jpg

Pecinta pantai wajib banget untuk berkunjung ke Panama. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, Bela. Kamu bisa menikmati belajar berselancar di Starfish Beach di Bocas del Toro yang cantik, pergi tur pertanian kopi, mengunjungi gunung berapi dan hutan awan Chiriquí, atau kamu juga bisa menjelajahi bebatuan plaza dan katedral bersejarah Kota Tua sambil bersantap penganan setempat, yakni empanada dan ceviche.

Supaya liburanmu semakin berkesan, hindari musim hujan di bulan April hingga Desember karena intesitas hujan yang sangat tinggi.

 

BACA JUGA :