5 Negara pencetak orang kaya terbanyak di dunia

REKANBOLA.COM – Menjadi orang kaya, ini mimpi setiap orang. Perlu usaha dan kerja keras untuk mencapai itu semua. Menurut data Forbes 2017, terdapat 2.043 orang terkaya di dunia yang berasal di enam benua, 71 negara dan wilayah, serta ratusan kota.

Dari data orang kaya tersebut, timbul pertanyaan negara-negara mana saja yang bisa mencetak miliarder-miliarder. Negara mana saja? Berikut Merdeka.com merangkum negara-negara yang mampu mencetak miliaran terbanyak sebagai berikut:

1. Amerika Serikat jumlah miliarder 680 orang

REKANBOLA.COM – Negara yang di pimpin oleh Presiden Donald Trump ini pencetak miliarder tercatat 680 miliarder. Dengan total kekayaan sebesar USD 3,167 miliar atau setara Rp 44 triliun. Ini dibuktikan oleh posisi orang terkaya di dunia, walau tidak di posisi pertama, tapi Bill Gates berada di pososi dua. Ini membuktikan miliarder AS masih terus bermunculan.

2. China mencetak 338 miliarder

REKANBOLA.COM – China memang masih menjadi pesaing kuat AS dalam mencetak orang-orang kaya. Ini dibuktikan China mampu mencetak 338 miliarder dengan total kekayaan USD 1 miliar atau setara Rp 14 triliun. Tercatat dari 100 orang terkaya dunia, ada 19 miliarder yang merupakan pendatang baru.

Semuanya adalah miliarder asal China, dan yang luar biasanya miliarder wanita China juga mampu mendominasi daftar orang terkaya tahun ini.

3. 101 orang miliarder asal India

REKANBOLA.COM – Posisi selanjutnya, negara India mencatatkan sebagai negara pencetak miliarder. Saat ini ada 101 orang miliarder asal India yang masuk dalam daftar 2017 Forbes Worlds Billionaires.

Angka ini meningkat dibandingkan 84 orang pada tahun 2016 dan 12 orang pada tahun 2005 silam. India kini berhasil berada di posisi ketiga sebagai salah satu pencetak milliarder terbanyak di dunia.

Baca Juga:   Benarkah Tol di Zaman Jokowi Kemahalan?

4. Jerman total orang kaya 152 orang

REKANBOLA.COM – Kemudian posisi selanjutnya diduduki oleh negara Jerman dengan jumlah orang kaya mencapai 152 orang. Ini membuktikan negara-negara Eropa masih mampu mencetak miliarder. Dari 152 miliarder dengan total kekayaan USD 466 miliar atau setara dengan Rp 6,5 triliun.

5. Inggris dengan jumlah 118 miliarder

REKANBOLA.COM – Kemudian di posisi selanjutnya , yakni Inggis. Dengan total kekayaan gabungan kurang lebih USD 217,3 miliar atau Rp 3,06 triliun. Dan orang terkaya jatuh adalah Len Blavatnik kurang lebih USD 20 miliar atau Rp 281 triliun. Miliarder asal Inggris paling banyak tinggal di London. Kota ini dilaporkan mampu memiliki jumlah miliarder terbanyak di dunia dengan 86 orang, lebih banyak dari New York City dengan 82 orang miliarder, data ini diambil pada tahun 2017.