5 Politisi ini tak gengsi naik motor di jalanan, gayanya kece abis

Rekanbola.com – Sepeda motor merupakan alat transportasi yang populer di Indonesia. Dengan bentuknya yang ramping, sepeda motor mampu menerobos kemacetan dan memperpendek waktu. Harganya yang murah juga membuat banyak masyarakat membelinya.

Tak hanya masyarakat biasa, banyak juga pejabat negara yang bepergian menggunakan sepeda motor, lho. Siapa sajakah mereka? Dilansir Rekanbola.com dari berbagai sumber, Minggu (21/1), ini 5 gaya politisi saat menaiki sepeda motor.

1. Joko Widodo.

foto: Facebook/@jokowi, Instagram/@adisumardi29

Jokowi baru saja mendapatkan sepeda motor kostum bertema Chopper yang dibelinya seharga 140 Juta. Sepeda motor gede berwarna emas itu terlihat keren saat dijajal oleh Jokowi. Selain itu, Presiden ketujuh Indonesia ini juga pernah menaiki sepeda motor jenis trail saat kunjungan ke Bekasi. Selain kece, Jokowi juga terlihat lebih dekat dengan masyarakat saat menaiki sepeda motor tersebut.

2. Susi Pudjiastuti.

foto: Instagram/@susipudjiastuti115

Menteri Perikanan dan Kelautan ini terkenal dengan kedekatannya dengan kehidupan rakyat. Saat meninjau ke daerah, Susi tak canggung menaiki sepeda motor dan bahkan berboncengan dengan warga. Gaya sederhana ini sering menuai pujian warganet. Aksinya mengendarai sepeda motor trail saat melewati indahnya Lombok membuat Susi jadi semakin dekat dengan rakyat.

3. Anies Baswedan.

foto: Merdeka.com

Di tengah sibuknya Anies Baswedan masih menyempatkan dirinya untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Dengan sepeda motor matik berwarna merah, ayah 4 anak ini terlihat mengantarkanIsmail Baswedan ke SD Cikal, Jakarta Selatan. Tak hanya sekali, ternyata tugas mengantar anak ini jadi kebiasaan gubernur Jakarta ini.

4. Djarot Saiful Hidayat.

foto: Merdeka.com

Mantan orang nomor satu di Jakarta ini juga pernah memakai sepeda motor saat berangkat kerja lho. Tahun 2017 saat masih menjabat, Djarot menyempatkan menggunakan vespa berwarna merah saat datang ke Balai Kota DKI Jakarta. “Hari Jumat toh. Dari dulu (naik vespa) waktu masih muda, tapi ini lebih canggih. Enggak capek,” ucapnya dilansir dari Merdeka.com.

Baca Juga:   Kepepet, Kunci Sukses Ashanty Bangun Gurita Bisnis

5. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

foto: istimewa

Saat meninjau ke daerah, pejabat sering menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga tak mau kalah. Dalam kunjungannya ke Daerah Irigasi Randangan, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo Basuki memakai sepeda motor agar sampai ke daerah tujuan. Gayanya yang merakyat membuat kunjungan tersebut terkesan santai dan hangat.

Baca Juga :

Luis Suarez 100 Gol di La Liga, Hanya Dalam 114 Penampilan

PSSI-nya Mesir Klaim Madrid Memang Inginkan Salah

Tunda Nego Kontrak, De Gea Dikabarkan Ingin ke Paris

 

Hasil gambar untuk MInion logo