5 Ponsel Android Terbaik 2018 yang Menggunakan Layar “Poni” Ala iPhone X

 

Rekanbola.com – Pada bulan Oktober 2017, Apple memberikan kejutan dengan kehadiran iPhone X. Smartphone ini didesain dengan bezel-less dengan notch di atas layarnya sehingga memberikan tampilan yang elegan. iPhone X nggak lagi menggunakan tombol ‘Home’ yang identik dengan seri-seri iPhone sebelumnya.

Nggak mau ketinggalan dengan trend layar notch atau yang biasa disebut ”poni” milik iPhone X, beberapa raksasa teknologi juga membuat smartphone dengan layar serupa. Berbagai teknologi terbaru dibesutkan dalam ponsel pintar tersebut untuk mengungguli rival. Nggak heran kalau 5 ponsel di bawah ini bakal jadi smartphone terbaik di tahun 2018.

1. LG G7 ThinQ

5 Ponsel Android Terbaik 2018 yang Menggunakan Layar “Poni” Ala iPhone X

Menurut jadwal, LG G7 ThinQ akan diluncurkan 2 Mei mendatang. Ponsel pintar asal Korea Selatan ini menghadirkan fitur AI-Centric, pengaturan kamera ganda, stiker kamera 3D, dan banyak lagi.

Dalam hal optik, LG G7 menggunakan “superpixel” yang akan membantu smartphone untuk melihat lebih baik dalam cahaya rendah. Pengguna akan mendapatkan fitur “mode terang” yang secara otomatis akan mengidentifikasi lingkungan gelap, lalu bereaksi dengan menggabungkan piksel untuk membentuk “superpixel”.

Berbekal dua kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP, LG G7 dapat mengabadikan momen terbaikmu. Selain itu, G7 dikatakan sebagai handset yang kompatibel dengan HDR10, sehingga dapat merekam dan memutar video berkualitas HDR10.

Ponsel selebar 6.0 inch ini memiliki IP68 certified dust/water proof sehingga kamu bisa tetap menggunakan hp ketika hujan. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki G7, ponsel ini kemungkinan akan dibadrol dengan harga Rp11 jutaan hingga Rp13 jutaan. Tertarik untuk membeli?

2. Huawei P20 Pro

5 Ponsel Android Terbaik 2018 yang Menggunakan Layar “Poni” Ala iPhone X

Huawei meluncurkan ponsel flagship dengan layar notch bernama Huawei P20 Pro. HP ini didapuk mampu mengalahkan hp-hp lain dalam hal fotografi. Dibekali tiga kamera belakang 40 MP, 20 MP, dan 8 MP, serta kamera selfie 24 MP, banyak yang membuktikan bahwa P20 Pro memiliki sistem kamera paling serbaguna dan paling canggih dari semua ponsel pintar saat ini.

Baca Juga:   Kepuasan Luar Biasa Deschamps Terhadap Mbappe

P20 Pro merupakan perangkat revolusioner untuk Huawei. Ini adalah telepon Huawei yang tidak membosankan, mengusung warna senja Twilight dari ponsel yang tertutup kaca membuatnya menjadi salah satu android terbaik.

Layar OLED 6,1 inch pada P20 Pro terasa nyaman untuk dipegang. Ponsel ini kedap air dan tahan debu dengan sertifikasi IP67. Menggunakan chipset Huawei 970 Kirin, RAM 6GB, baterai 4.000 mAh, dan memori 128GB, membuat P20 Pro sangat cepat dan anti lemot. Baterainya dapat bertahan selama satu setengah hari penuh jika digunakan terus menerus. Ponsel super canggih ini akan dijual mulai dari Rp11 jutaan, worth it!

3. One Plus 6

5 Ponsel Android Terbaik 2018 yang Menggunakan Layar “Poni” Ala iPhone X

Perusahaan telah mengkonfirmasi kehadiran One Plus 6 dengan layar “poni” mirip milik Iphone X, gestur X-Style Iphone, dan fitur Face Unlock. Kabar baiknya, OnePlus 6 akan mempertahankan jack headphone.

Meski di beberapa negara belum rilis, smartphone ini telah dijual secara eksklusif melalui Amazon India. One Plus 6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Soal kamera, ponsel pintar ini dibekali dual kamera belakang 16 MP dan kamera depan 16 MP. Sensor sidik jari diletakkan di belakang.

Ponsel ini menawarkan 2 pilihan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB atau RAM 6GB dan ROM 64GB/128GB. Tersedia dalam tiga varian warna yakni biru, putih, dan hitam, One Plus 6 dibandrol dengan harga mulai dari Rp8 jutaan.

4. Asus ZenFone 5

5 Ponsel Android Terbaik 2018 yang Menggunakan Layar “Poni” Ala iPhone X

Asus ZenFone 5 diluncurkan pada hari Kamis 12 April 2018. Smartphone ini menampilkan rasio layar 90 persen dengan lebar 6,2.

Asus ZenFone 5 menggunakan Android 8.0 Oreo, dengan  ZenUI 5.0 sebagai tampilan antarmuka. Ponsel ini memiliki layar Full HD + (1080×2246 piksel) berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 19: 9. Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 636 SoC octa-core dan Adreno 509 GPU membuatnya semakin gahar. Terdapat dua pilihan RAM, yakni 4GB atau 6GB.

Baca Juga:   Vivo dan Oppo Dukung Pengembangan Sistem Operasi Huawei

Asus ZenFone 5 dibekali  kamera utama dengan sensor Sony IMX363 12 MP yang digabungkan dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder 8 MP digabungkan dengan f/2.2 aperture. Ada 3-axis EIS yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, serta fitur Face Unlock, dan fitur pengayaan real-time.

Keunggulan ZenFone 5 yaitu memiliki sensor sidik jari di panel belakang yang mampu mendeteksi sidik jari basah dan membuka kunci ponsel dalam waktu 0,3 detik. Smartphone Asus ini tersedia dalam varian warna Midnight Blue dan Meteor Silver yang elegan. Untuk harga nggak perlu khawatir, ponsel cantik ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp8 jutaan.

5. Vivo V9

5 Ponsel Android Terbaik 2018 yang Menggunakan Layar “Poni” Ala iPhone X

Kehadiran Vivo V9 merupakan angin segar bagi pengagum iPhone X yang hanya memiliki budget terbatas. Bagaiamana tidak, V9 didesain selayaknya smartphone kelas atas yang dijual dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp3 jutaan. Hp ini pun laris manis terjual hingga Vivo terus meningkatkan jumlah produksinya.

V9 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 626 SoC yang merupakan prosesor octa-core pada 2.2GHz. Ponsel ini memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Fitur lain dari Vivo V9 yaitu Face Unlock untuk membuka kunci aplikasi menggunakan pengenalan wajah. Ponsel dual-sim ini mengusung layar IPS 6,3 inci dengan resolusi 1080×2280 piksel dengan aspek rasio 9:19.

Sebagai smartphone dengan tagline “selfie expert”, Vivo V9 memanjakan penggunanya untuk selfiemenggunakan kamera depan 24 MP. Sedangkan kamera belakang merupakan kombinasi dari dual-camera 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Tahun 2018 ini, layar “poni” masih menjadi idola bagi pecinta ponsel pintar. Ada banyak opsi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Jadi, kamu pilih yang mana?

Baca Juga:   Trump Klaim Perang Dagang AS dan China Peroleh Titik Temu

(Sumber : tech.idntimes.com)

BACA JUGA :