5 Serial Horor yang Siap Bikin Parno Berkepanjangan

Rekanbola – Maukah lo ketemu dengan hantu? Jarang yang punya keinginan seperti itu, kecuali lo pengin mencari teman bak Casper. Enggak sedikit manusia yang takut hantu karena mengerikan. Malah, mitosnya bahwa hantu dapat mencelakakan manusia. Itulah yang sering digambarkan dalam film atau serial horor.

Harus diakui, meskipun banyak yang takut dengan hantu, tapi malah banyak yang suka dengan tayangan horor. Memang, faktanya, menonton tayangan horor bisa memberikan rangsangan fisiologis tingkat tinggi. Dilansir Rewireme, dalam studi Glenn Sparks, enggak semua orang suka tayangan itu, tapi banyak yang justru kecanduan dengan rangsangan itu. Sehingga, usai menonton horor, mereka merasa lebih sehat dan bahagia.

Buat lo yang doyan rangsangan fisiologis tingkat tinggi, lo bisa menonton serial-serial horor untuk memenuhi dahaga tersebut. Kalau film cuma bisa menyenangkan lo dalam satu-dua jam saja, serial-serial horor ini bisa bikin lo was-was lebih dari sehari.

Penasaran? Yuk tonton lima serial horor yang siap menghantui dan bikin parno sepanjang hari di bawah ini!

1.Dead Set(2008)

Suka nonton reality show dengan konsep permainan? Semacam Big Brother (2011), serial reality show Indonesia. Menayangkan beberapa finalis yang harus diisolasi di sebuah rumah dan memenangkan permainan-permainan yang diinstruksikan. Konsep itulah yang menjadi dasar ide Dead Set. Serial mini asal Inggris ini berkisah tentang sekelompok finalis yang diisolasi. Mereka akhirnya terjebak di sana karena wabah zombie yang merebak di luar. Permainan yang awalnya dibuat-buat itu jadi nyata, karena mereka harus betul-betul bertahan hidup di rumah yang terisolasi.

Baca Juga:   2 Orang Tewas Overdosis di Festival Musik Sydney

Jumlah episode dari serial ini cuma lima. Ceritanya juga enggak berbelit-belit dan asyik buat diikuti. Tayangan ini bakal memacu adrenalin lo. Malah, lo bakal membayangkan jika kejadian itu nyata. Lo bakal merasa was-was, bisa aja ada zombie yang berkeliaran di rumah lo.

2.Outcast (2016-sekarang)

Kyle Barnes, menjadi depresi karena merasa diganggu oleh setan terus-menerus semenjak kecil. Dia pun tumbuh menjadi cowok bermasalah. Namun, apa yang dia rasakan bukan ilusi belaka. Dibantu oleh pendeta Reverend Anderson, dia pun memulai perjalanannya untuk melepaskan dari energi setan tersebut. Dia menemukan kenyataan kalau banyak kejahatan manusia yang disebabkan oleh gangguan para setan.

Klise? Konsep “setan mengganggu manusia” memang udah sering kita dengar sejak kecil. Namun, enggak banyak yang sukses mengangkatnya jadi tontonan yang enggak menggurui kayak Outcast. Bukan sekadar misteri dan jump scareOutcast juga membuat kita mudah berempati. Soalnya, hal yang dilakukan Barnes dari kecil sama kayak apa yang kita pernah lakukan. Cerita horor yang mendebarkan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari bikin lo parno di rumah.

3.The Walking Dead (2010-sekarang)

Cerita diawali dari Sherif Rick Grimes yang bangun dari koma dan menyadari bahwa dunia udah berubah. Dunia yang dipenuhi zombie dan para manusia yang tersisa harus bertahan. Sayangnya, masalah terbesar mereka bukan cuma zombie, tapi justru pertikaian antarmanusia demi bertahan hidup.

Bisa dibilang, The Walking Dead merupakan serial horor legendaris kesukaan banyak orang. Serial ini mengambil tema apokaliptik zombie. Eksekusinya yang unik, bikin banyak penonton tetap bertahan menikmati serial ini selama delapan tahun. Melalui serial ini, lo menyadari bahwa terkadang, manusia itu lebih menakutkan dari hantu. Zombie bisa dibunuh dengan sekali pukul. Namun, manusia jahat selalu punya ribuan trik untuk mengelabui. Cerita yang penuh intrik bikin lo merasa was-was dengan orang-orang di sekeliling lo.

Baca Juga:   Video Gol Real Sociedad vs Barcelona (1 – 2 )

4.Supernatural (2005-sekarang)

Buat lo yang penasaran dengan hantu dan monster, tapi takut nonton tayangan horor, serial  Supernatural bisa menjadi pilihan asyik. Supernatural berkisah tent ang kakak beradik, Sam dan Dean Winchester, yang mengikuti jejak bokapnya untuk menjadi pemburu hantu. Setiap episode memiliki kisah hantunya sendiri-sendiri dan beberapa punya benang merah.

Banyak makhluk astral yang tampil dalam serial ini. Namun, semuanya enggak bakal bikin lo parno karena mereka diposisikan sebagai monster. Tanpa jumpscare yang mengaduk-aduk sisi psikologis lo, menonton Supernatural akan memberikan lo perasaan yang sama saat lo menonton Ghostbusters (1984). Cerita yang seru dan bikin adrenalin kita terpacu membuat serial ini bertahan lama.

5.American Horror Story (2011-sekarang)

Pengen tayangan horor yang bakal memberikan lo mimpi buruk maksimal?  Coba deh, lo tonton American Horror Story. Menariknya, serial ini enggak terpaku dengan satu tema dan tokoh yang sama. Apalagi, serial horor ini memberikan penampakan hantu yang bisa bikin lo parno berkepanjangan.

Hantu-hantu dipoles sedemikian rupa sampai menjadi mimpi buruk bagi penonton. Kemunculannya bener-bener bikin lo paranoid sendiri meski bukan di tempat-tempat seram. Ditambah, cerita serial ini makin lama makin aneh. Dengan jumpscare sempurna dan ide cerita yang creepy, enggak mengherankan kalau serial ini bikin lo ketagihan meski ketakutan setengah mati.

Menegangkannya serial-serial di atas bikin lo jadi betah di rumah dan menghabiskan waktu sembari menonton televisi. Yakin, lo berani nonton sendirian di rumah?

 

(Sumber : Kincir.com)