5 Teknologi Canggih Yang Siap Hadir Di Masa Depan

Film dengan genre fiksi ilmiah menampilkan segudang teknologi canggih yang keren-keren. Kecanggihan teknologi yang hadir di film membuat kita berandai-andai, kapan teknologi tersebut akan hadir? Kapan kita bisa merasakan teknologi tersebut? Inilah dia 10 teknologi canggih yang akan hadir di masa mendatang, cepat atau lambat.

1. StoreDot Fast Charging Battery

Tidak hanya anak muda, orang tua jaman sekarang sudah sangat sulit untuk lepas dengan yang namanya smartphone. Dengan smartphone, kita tidak hanya bisa menelpon dan mengerisim pesan seperti handphone jaman dulu, tapi juga bisa membaca berita, mendengarkan musik, menonton video, dan bermain games. Tapi, tidak semua hal tersebut bisa dilakukan. Daya baterai yang terbatas menjadi masalahnya.

Sering digunakan, baterai smartphone akan sangat cepat habis. Sadar akan betapa pentingnya smartphone bagi kehidupan, perusahaan StoreDot membuat baterai generasi baru yang bisa dicas dengan sangat cepat. Dengan menggunakan teknologi nanom StoreDot menggunakan bio organik nanodot yang bisa meningkatkan kapasitansi elektroda dan meningkatkan performa elektrolit. StoreDot mengklaim bahwa baterai ciptaannya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 detik saja

2. Augmented Reality

Sudahkah kalian menonton film Iron Man? Iron Man merupakan salah satu superhero terkenal dari Marvel. Di film tersebut, kalian dapat melihat sang superhero, Tony Stark melihat dunia dan hal lainnya melalui gambar yang ditampilkan oleh komputer canggihnya. Teknologi tersebut, oleh kita sekarang disebut dengan Augmented Reality. Keren ya apabila teknologi tersebut bisa kita gunakan.

Sebenarnya, teknologi Augmented Reality sudah ada, tapi penggunaannya masih sangat terbatas. Augmented reality mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring berjalannya waktu. Jika kalian bisa bersabar, mungkin nantinya kalian bisa melihat karakter kartun, alien atau zombie di jalan. Atau, kalian bisa saja mengganti orang di sekitar kalian menjadi model favorit jika mau.

Baca Juga:   iPhone 2019 Diprediksi Bakal Mirip dengan iPhone XS, XS Max, dan XR

3. Super Maglev Train

Kereta menjadi solusi terbaik untuk traveling selain menggunakan pesawat terbang. Kita tahu bahwa kereta buatan Maglev Technology adalah kereta canggih yang bisa melaju dengan sangat cepat. Beberapa negara sudah menerapkan kereta cepat buatan Maglev seperti di Jepang dan Cina. Kecepatan kereta Maglev bisa mencapai lebih dari 418 km/jam.

Manusia memang tidak pernah puas. Kereta cepat Maglev yang masih dirasa kurang tersebut, oleh Maglev Technology masih ingin dibuat lebih cepat lagi. Kereta yang sedang dalam tahap pengembangan tersebut dinamakan Super Maglev. Menggunakan teknologi yang hampir sama dengan Maglev dan sedikit penambahan di beberapa sisi, diusahakan nantinya Super Maglev dapat berlari hingga 2.896 km/jam.

4. Aerofex Aero-X

Film Star Wars menyajikan sejumlah teknologi canggih yang bisa membuat kita tercengang. Bagi kalian yang sudah pernah menonton film Star Wars sebelumnya, masih ingatkah kalian dengan sepeda kecepatan tinggi yang dapat melayang? Jika masih, sepeda canggih tersebut diperkirakan siap kita nikmati tidak lama lagi.

Adalah sebuah teknologi bernama Aerofex Aero-X yang siap membuat kalian merasakan bagaimana rasanya menaiki sepeda layaknya di film Star Wars. Setelah melalui 15 tahun masa penelitian, Aerofex Aero-X adalah sebuah hover yang memiliki tenaga setara dengan 240 tenaga kuda. Aerofex Aero-X bisa melayang setinggi 3 meter dan melaju hingga kecepatan 72 km/jam.

5. Sleep Number 360 Smart Bed

Semua manusia butuh yang namanya tidur. Dengan tidur yang cukup, bisa mengembalikan energi tubuh. Baik itu kurang atau terlalu lama tidur, keduanya bisa memberikan efek negatif pada tubuh. Tahu begitu pentingnya tidur, mau tidak sih kalian tidur di ranjang yang bisa memberikan kalian kualitas tidur yang bagus? Pasti mau kan?

Baca Juga:   Alexa dan Google Asistant bakal Hadir di Xbox One

Inilah dia 360 Smart Bed, sebuah ranjang pintar yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan tidur yang tidak pernah kalian rasakan di ranjang lain. Jika kalian memiliki masalah dengan mendengkur. ranjang ini bisa menaikkan kepala secara perlahan agar dengkuran bisa berkurang. Ranjang ini juga bisa memberikan rasa hangat di kaki sehingga bisa membuat seseorang tidur lebih cepat. Di pagi harinya, melalui smartphone, kalian bisa melihat informasi apakah kalian sudah mendapatkan tidur yang berkualitas atau belum.