5 Tempat makan ini cocok buat kamu yang suka bilang ‘terserah’

Rekanbola – Hai guys! Pernah gak sih ketika kalian sedang jalan di luar misalnya nih sama pasangan kalian terus ketika ingin makan dan kalian bertanya ke pasangan kalian mau makan apa dan dimana jawabannya malah “terserah”? Pasti bingung dong ya. Secara dikasih pilihan gak mau tapi ketika ditanya balik malah dijawab “terserah”. Tenang, santai deh kamu gak perlu emosi dulu. Karena ternyata rumah makan “terserah” memang ada kok di Indonesia.

Mungkin banyak dari kalian yang sudah pada tahu ya atau mungkin sudah pernah nyobain makanannya. Rumah makan “terserah” memang sudah terdapat diberbagai kota dengan keunikannya masing-masing. Tapi penulis hanya akan merangkumnya menjadi lima daftar tempat makan sesuai dengan pengamatan penulis khusus buat kalian para foodies yang suka sama sesuatu yang unik dan berhubungan dengan makanan. Simak nih!

1. Rumah makan “Terserah”, Bandung

Rumah makan ini beralamat di Kompleks Paskal Hyper Square Blok D 1, tepatnya di jalan pasirkaliki No.25-27, Bandung. Jika kalian berkunjung ke Bandung, kalian akan sangat mudah menemukannya karena letaknya yang strategis karena terhubung langsung dengan stasiun Bandung. Rumah makan berkonsep kafe ini menyediakan berbagai menu layaknya rumah makan pada umumnya. Tetapi menu andalannya adalah pecel ayam dan sate kambing hotplate. Pecel ayam sendiri terdiri dari sepotong ayam goreng, tahu goreng dan sambal pecel yang dibuat tidak terlalu pedas. Sedangkan sate kambing hotplate seperti sate kambing pada umumnya yang membedakannya adalah cara penyajiannya yaitu diletakkan diatas hotplate sehingga kalian tidak perlu takut satenya akan dingin dan mengeras.

2. Waroeng “terserah”, Jakarta

Rumah makan ini beralamat di Jalan Haji Kasam No.9A, Meruya Selatan,Kembangan, Jakarta Barat. Rumah makan ini juga berkonsep layaknya kafe dan menyediakan makanan-makanan khas kafe seperti pasta,ice cream, burger, hotdog tapi kalian tidak akan menemukan burger dan hotdog seperti pada umumnya karena yang dijual disini adalah burger dan hotdog hitam yang berasal dari adonan roti yang ditambahkan dengan arang yang aman untuk dikonsumsi pastinya serta makanan ala kafe lainnya. Nah, menu juaranya disini adalah kue cubit dengan aneka rasa dan toping yang menggemaskan seperti rasa original, green teared velvet, dan taro. Kalian tinggal milih nih mana yang jadi kesukaan kalian.

Baca Juga:   Petinju NTT Pamer Kekuatan dan Budaya di The Border Battle

3. Warung “terserah”, Bali

Warung makan yang terletak di jalan Raya Kuta Badung, Bali ini berdiri sejak tahun 2017. Walau terletak di Bali namun rumah makan ini ternyata malah menjual aneka makanan khas Jawa, aneka ice cream dan pancake durian. Harga yang ditawarkan pun terbilang ekonomis mengingat Bali adalah daerah wisata yang terkenal dengan wisatawan yang cukup banyak.

4. Warung makan “manut”, Yogyakarta

Warung makan ini menggunakan bahasa Jawa yang kedengarannya lebih unik untuk menarik pelanggannya. Yups. Manut adalah bahasa Jawa yang artinya “terserah”. Rumah makan yang beralamat di jalan Kenari No.22, Yogyakarta ini terbilang MurMer alias Murah Meriah abisss..As we know, Yogyakarta memang adalah salah satu daerah yang terkenal dengan harga makanannya yang murah. Surganya anak kos nih..Wkwkwk secara Yogyakarta adalah salah satu kota pelajar yang ramai banget sama anak rantauan dari berbagai daerah yang khusus datang ke Yogyakarta untuk menimba ilmu. Warung manut menjual menu yang lagi kekinian nih seperti ayam goreng kremes, bebek goreng kremes, ayam penyet, ayam geprek dan bebek grepek dengan berbagai level pedas. Ketika akhir bulan kamu gak perlu kuatir karena rumah makan ini menyediakan paket hemat kok dengan harga Rp. 5.500 kalian sudah makan kenyang dan gratis es teh loh..wuihh. Warung makan ini juga melayani pemesanan nasi kotak dengan range harga sebesar Rp.10.000-Rp.21.000.

5. Cafe “terserah”, Cimahi

Kafe ini terletak di Jalan Haji Haris No.44, Baros, Cimahi Tengah, Jawa Barat. Dengan konsep lapang ala family room yang cozy banget kafe ini juga menawarkan free karaoke buat kalian yang hobi bernyanyi atau mau seru-seruan bareng keluarga atau teman. Menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari makanan berat khas Sunda seperti nasi lalapan, sayur asem, ikan goreng lengkap dengan sambalnya tersedia juga steak dan iga bakar yang nyami banget. Untuk kamu yang hanya mau sekedar santai sambil ngemil cantik bareng teman atau sahabat tenang kafe ini juga punya menu ringan seperti ice cream dan kentang goreng selain itu ada juga sajian kopi seger dari berbagai daerah nih buat pencinta kopi untuk menemani nongki cantikmu.

Baca Juga:   Kala SBY 'Mengukur' Jokowi