5 Tipe Kocak Tukang Parkir di Indonesia

Rekanbola.com –  Juru parkir atau yang lebih dikenal dengan sebutan tukang parkir merupakan orang yang membantu untuk mengatur kendaraan yang keluar masuk ke tempat parkir. Tak hanya itu saja mereka juga berfungsi untuk mengumpulkan biaya parkir dan memberikan karcis kepada pengguna parkir pada saat akan masuk ke ruang parkir.

Profesi menjadi juru parkir di Indonesia saat ini sudah tak bisa lagi dipandang sebelah mata, karena ternyata pekerjaan ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu alasannya karena tidak memerlukan keahlian apapun dan juga bebas mengatur waktu kerja. Hal tersebut bisa didapatkan jika menjadi juru parkir liar.

Berbeda jika menjadi juru parkir resmi yang diawasi oleh Pemerintah. Mereka harus bekerja sesuai dengan prosedur dan juga jam kerja yang sudah ditetapkan. Nah, dari profesi juru parkir ini ternyata bisa didapatkan suatu hal lucu yang mungkin kamu lihat juga dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak sekali tipe-tipe juru parkir di Indonesia yang sering terlihat dan terkadang keberadaan mereka sebenarnya tidak terlalu penting ada di situ. Berikut beberapa tipe kocak juru parkir yang ada.

1. Juru parkir yang cuma bilang “ya op” maksudnya adalah untuk memastikan jika kendaraan yang diparkiran sudah tepat berada digaris yang ditentukan. Namun terkadang ada saja tipe juru parkir seperti ini yang hanya diam duduk dan melihat dari kejauhan sambil berteriak “ya op” saja.

2. Juru parkir yang tiba-tiba muncul dari arah yang tak jelas! Awal kedatangan tak terlihat sama sekali jika ada orang yang berjaga di tempat tersebut. Namun ketika sudah keluar dari area parkiran tiba-tiba saja ada yang menghampiri untuk meminta uang untuk jasa sewa lahan parkir.

Baca Juga:   Suka Makan Oatmeal untuk Sarapan? Ini 7 Manfaat Sehatnya!

3. Juru parkir yang minta lebih, sebetulnya tak pernah ada aturan khusus yang menetapkan jika parkir di suatu tempat yang lahan parkirnya tidak dikelola secara resmi menetapkan tarif tempat tersebut. Sehingga terkadang juru parkir yang ada suka menetapkan dengan seenaknya sendiri tarif yang harus dikeluarkan. Jika tidak sesuai dengan yang sudah dibuatnya biasanya ia akan tetap minta untuk dibayar lebih.

4. Juru parkir galak biasanya sudah pasti bikin segan orang yang akan parkir ditempat tersebut. Sehingga jangan sampai kurang mengasih uang ketika akan pergi, kalau tak mau kena makian darinya.

5. Juru parkir yang nggak mau rugi itu ketika ada kendaraan motor yang diparkir namun tak ditinggal oleh salah satu penumpangnya, namun tetap minta uang sewa parkir. Padahal jika ditelusuri dengan baik tak ada jasa sedikitpun yang dikeluarkan olehnya ketika kejadian tersebut terjadi.

Walaupun terkadang ada juga juru parkir yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan membantu, tapi tak sedikit pula yang sebetulnya tidak memerlukan jasa juru parkir di tempat tersebut. Fenomena lucu ini pun akhirnya coba dirangkum oleh 8 PM Project MIllennials channel lewat video sketsa lucu tentang tipe-tipe tukang parkir.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo