5 Tren Aktivitas Wisata Sepanjang Tahun 2018

REKANBOLA.com – Ada sejumlah aktivitas wisata yang diperkirakan bakal menjadi tren pada tahun ini. Platform media sosial Pinterest mengungkapkan kegiatan wisata apa saja yang bakal dipilih para pelancong untuk dilakukan sepanjang 2018.

Pinterest mengetahui tren tersebut dari foto-foto yang dibagikan para penggunanya di platform tersebut. Menurut Pinterest, 68% pengguna mengatakan mereka menggunakan situs ini untuk mencari tujuan wisata.

Lantas apa saja tren wisata 2018? Mengutip Star2.com, berikut ulasannya.

1. Wisata  gurun

Tema perjalanan gurun naik 125% di Pinterest. Destinasi gurun yang populer meliputi Maroko, Rub al-Khali di Uni Emirat Arab, Gurun Atacama di Cile dan daerah kering di Amerika Serikat.

2. Menulis jurnal perjalanan 

Mengabadikan perjalanan dengan jurnal semakin meningkat hingga 169%. Jurnal perjalanan ini mengilhami jenis blog perjalanan baru dan menjadi tren teratas untuk tahun 2018. Wisatawan juga semakin kreatif, menceritakan pengalaman perjalanan mereka sendiri dengan entri jurnal termasuk sketsa, kolase, kaligrafi dan gambar berwarna-warni.

3. Wisata kapal pesiar di sungai

Jelajah sungai menggunakan kapal pesiar mengambil alih posisi wisata laut pada 2018. Perjalanan ini naik 346%. Wisata jenis ini sangat populer di Vietnam, Jerman dan Mesir.

4. Karya seni jalanan 
Tema karya seni jalanan telah membawa wisatawan untuk merencanakan perjalanan untuk melihat-lihat pemandangan seni jalanan. Terbukti tema ini naik 79%. Beberapa yang populer dengan wisata jenis ini antara lain Bristol di Inggris sampai Melbourne, Australia.

5. Wisata singkat 
Ide perjalanan 24 jam telah meningkat 134%. Seseorang yang cukup beruntung untuk bepergian sambil bekerja dapat memanfaatkan kesempatan untuk menambahkan satu hari ekstra untuk berpetualangan dan menemukan tujuan mereka.

Baca Juga:   Melihat Cantiknya Hamparan Bunga di Hokkaido

 

Berita Menarik Lainnya :

Hasil gambar untuk MInion logo