6 Film Komedi Jadul Indonesia Terbaik  https://keepo.me/lifestyle/film-komedi-jadul-indonesia-terbaik/ Editor :Mohammad Syahrial

REKANBOLA – Saat momen liburan panjang seperti sekarang ini, Televisi biasanya akan menampilkan berbagai film layar lebar dari berbagai zaman.

Mulai dari film Indonesia yang terbilang baru, film Hollywood yang juga terbilang belum lama dirilis di bioskop, film Indonesia dan Hollywood jadul pun juga tidak mau ketinggalan. Dari segi tema pun cukup beragam mulai dari film bertema drama, keluarga, drama percintaan, horor, dan tentu saja komedi.

Film komedi termasuk salah satu genre film yang banyak diputar di televisi saat momen liburan panjang. Misalnya saja film Warkop DKI yang tidak pernah absen setiap tahun pada momen-momen liburan panjang seperti sekarang ini.

Pasti ada saja stasiun Televisi yang menayangkan kembali judul-judul terbaik film Warkop DKI. Para penontonnya pun tetap banyak karena film-film Warkop DKI memang tetap lucu walaupun sudah ditonton berkali-kali. Inilah 6 film komedi jadul Indonesia terbaik yang masih lucu walaupun sudah ditonton berkali-kali.

Berikut 6 film komedi jadul Indonesia terbaik.

Menonton film komedi zaman dulu alias jadul walaupun sudah ditonton berkali-kali tapi masih tetap saja mampu mengocok perut, seakan-akan kelucuan-kelucuan yang dihadirkan abadi sehingga masih saja lucu walaupun ditonton dan dinikmati berpuluh-puluh tahun kemudian.

Salah satunya film Warkop DKI yang jika ditonton dan dinikmati saat ini masih saja membuat kita tertawa. Itulah salah satu bukti kejeniusan seorang komedian. Berikut ini 6 film komedi jadul Indonesia terbaik yang bisa mengocok perut walaupun sudah berkali-kali ditonton.

1.Mana Tahaaan (1979)

Film komedi jadul Indonesia terbaik yang pertama berjudul Mana Tahaaan yang tayang pada 1979. Film ini merupakan film dari grup legendaris Warkop DKI.

Baca Juga:   Menurut Versi Komiknya, Penampilan Para Superhero Marvel Seharusnya Seperti Ini

Disutradarai oleh Nawi Ismail, dan dibintangi oleh Elvy Sukaesih, Rahayu Effendi, dan Kusno Sudjarwadi. Di tengah kondisi perfilman yang kurang baik, film ini mampu menarik 400.816 penonton, sebuah angka yang cukup fantastis kala itu.

2.
Benyamin Biang Kerok (1972)

Film komedi jadul Indonesia terbaik selanjutnya ialah Benyamin Biang Kerok yang tayang pada tahun 1972. Sama seperti film Mana Tahaaan, film ini pun disutradarai oleh Nawi Ismail.

Film ini dibintangi oleh Benyamin S. Dan Ida Royani yang keduanya terlihat sangat harmonis di film ini. Kamu akan melihat kelucuan-kelucuan khas Benyamin S. Yang legendaris itu di dalam film ini.

3.
Ratu Amplop (1974)

Ratu Amplop yang tayang pada tahun 1974 pun masuk ke dalam kategori film komedi jadul Indonesia terbaik. Film yang lagi-lagi disutradarai oleh Nawi Ismail ini dibintangi oleh Benyamin S., Ratmi B-29, dan Ida Royani.

Film ini bercerita mengenai kisah percintaan tokoh yang diperankan Benyamin yang tadinya berpacaran dengan tokoh yang diperankan Ida Royani tapi justru akhirnya kepincut dengan tokoh yang diperankan oleh Ratmi B-29.

4.Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986)

Kejarlah Daku Kau Kutangkap juga termasuk dalam film komedi jadul Indonesia terbaik. Film ini bahkan bisa dibilang sebagai salah satu film komedi paling sukses di Indonesia.

Pada tahun 1986, film ini menjadi film terlaris kelima. Saking suksesnya, film ini bahkan dibuat ulang menjadi sinetron pada tahun 2002. Selain lucu, kualitas akting yang baik dengan dialog-dialog yang cerdas yang menjadikan film ini sukses.

5.Gengsi Dong (1980)

Nawi Ismail memang salah satu sutradara film komedi terbaik di Indonesia. Kali ini giliran filmnya yang berjudul Gengsi Dong yang masuk ke dalam daftar film komedi jadul Indonesia terbaik. Film yang dibintangi oleh Warkop DKI, Camelia Malik, dan Zainal Abidin ini mampu meraih kesuksesan luar biasa pada saat dirilis pada tahun 1980.

Baca Juga:   Bocah ini gaya jempol dekat benda tak penting, 10 fotonya konyol abis

6.Dongkrak Antik (1982)

Film komedi jadul Indonesia terbaik yang terakhir ialah Dongkrak Antik. Film ini disutradarai oleh Arizal dan diproduksi oleh PT Parkit Film milik Raam Punjabi. Film ini dibintangi oleh grup komedi legendaris Indonesia Warkop DKI. Hingga kini film ini masih sering diputar di Televisi terutama ketika momen libur panjang.