6 Grup K-Pop yang bertahan 10 tahun lebih, ada idolamu nggak?

Mereka membuktikan tetap bisa sukses.

 

Rekanbola.com – Tidak mudah memang untuk bisa bertahan di industri musik K-Pop. Selain persaingan yang ketat untuk mencapai puncak, mereka juga dihadapkan adanya kontrak dengan agensi yang terkadang membuat sebuah grup mengalami disband atau perpecahan.

Tapi tidak dengan 6 grup musik ini, meski beberapa grup ada yang memiliki anggota yang datang dan pergi, 6 Grup ini mampu membuktikan bahwa mereka bisa bertahan di industri musik K-Pop lebih dari 10 tahun lamanya. Wah siapa aja sih? Yuk simak di bawah ini. Ada idolamu nggak?

 

1. Girls Generation


Tahun 2017 ini akan menjadi tahun ke-10 Girls Generation alias SNSD sejak debutnya di tahun 2007 lalu. Meski banyak grup cewek yang menghiasi musik K-Pop saat ini, mereka masih menjadi top girlgroup di Korea Selatan.

 

2. FT Island


Sama halnya dengan SNSD, tahun 2017 ini juga menjadi penanda 10 tahun masa berkarier FT Island. Bahkan di tahun 2016 lalu mereka menunjukkan perubahan musik mereka yang benar-benar lebih mature di album “Where’s the Truth?”.

 

3. BIGBANG


Bigbang menandai ultah ke-10 mereka pada tahun 2016 lalu dengan konser yang bertajuk ‘0.TO.10’, serta proyek mereka di album anniversary mereka dengan sebuah full album, ‘MADE’ yang rilis pada Desember 2016 lalu.

 

4. Brown Eyed Girls


Grup ini adalah satu-satunya girlgrup yang sudah mencapai usia 10 tahun lebih tanpa pergantian member dari debut hingga sekarang. Wah keren kan?

 

5. Super Junior


Grup legendaris ini sudah mencapai tahun ke-12 nya di tahun ini. Meski ada member yang pergi, dan beberapa diantaranya sedang menjalani wajib militer, cinta dari para penggemar mereka, ELF nampaknya masih sanggup memuat mereka bertahan. Super Junior sendiri tengah dikabarkan akan kembali seiring dengan para anggotanya yang akan keluar dari wajib militer tahun ini.

 

6. Shinhwa


Berbicara tentang grup yang bertahan puluhan tahun, Shinhwa tentunya wajib untuk masuk daftar ini. Mereka masuk ke dalam grup dengan usia paling lama, tanpa disband dan juga tanpa anggota yang keluar. Shinhwa sudah ada di musik K-Pop selama 18 tahun hingga saat ini.

 

Recommended

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter