6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

 

Rekanbola.com – Seorang ekstrovert lebih suka bersenang-senang dan bersosialisasi dengan banyak orang, sedangkan introvert lebih suka untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan dirinya sendiri. Tapi, bagaimana dengan ambivert? Ya, mereka mampu melakukan keduanya. Mereka berada di posisi tengah antara ekstrovert dan introvert dan mereka baik-baik saja dengan hal itu.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Tapi terkadang, ada beberapa kegelisahan yang dirasakan oleh seorang ambivert lho. 6 Hal di bawah ini contohnya, apakah kamu juga merasakannya?

1. Kamu sering merasa lelah jika terlalu banyak bersosialisasi, tapi kamu juga merasa lelah jika terlalu lama menyendiri

6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

Biasanya seorang ekstrovert akan selalu merasa bersemangat jika bertemu dan sering berkomunikasi dengan banyak orang. Dan sebaliknya, seorang introvert bisa bersenang-senang dengan cara menyibukkan diri sendiri.

Tapi kamu yang ambivert, kamu berada di tengah-tengah diantara keduanya. Kamu menyukai jika berada di keramaian, tapi kamu lama-kelamaan akan lelah dan ingin sendiri pada akhirnya. Terlalu lama menyendiri pun akhirnya akan membuatmu suntuk dan merasa kelelahan juga.

2. Kepribadianmu bisa berubah tergantung dengan siapa kamu berbicara

6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

Ambivert adalah sosok yang fleksibel, dia mampu berkomunikasi dengan siapa saja. Mereka bisa mengubah kepribadiannya hanya untuk bisa akrab dengan siapapun lawan bicaranya.

Jika mereka sedang berbicara dengan seorang ekstrovert, maka mereka akan lebih berperan sebagai lawan bicara yang mampu mendengarkan dengan baik seperti si introvert. Namun, jika kamu sedang berbicara dengan seorang introvert, maka kamu akan berperan sebagai ekstrovert yang lebih banyak berbicara di hadapannya

3. Dalam berkomunikasi, kamu tidak terlalu diam tapi juga tidak terlalu banyak berbicara

6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

Dalam suatu obrolan ataupun komunikasi lainnya, kamu tidak selamanya selalu diam seperti seorang introvert. Tapi kamu juga tidak terlalu banyak berbicara seperti ekstrovert. Kamu lebih mengatur kapan waktu yang tepat untukmu bisa berbicara dan kapan waktumu untuk diam dan mendengarkan.

Baca Juga:   10 Potret Rafaella Becran, adik Neymar yang seksinya kebangetan

4. Terkadang sulit untuk menentukan pilihan

6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

Kamu biasanya akan sulit menentukan kemana kamu harus pergi di akhir pekan. Apakah kamu harus bersantai di dalam rumah atau kamu harus pergi berpesta dengan teman-temanmu.

Karena kamu tidak masalah dengan keduanya, kamu jadi bingung sendiri harus melakukan apa. Tapi jika sudah begitu, pada akhirnya kamu akan menentukan pilihan sesuai dengan mood yang sedang kamu rasakan saat itu.

5. Kamu senang berada di keramaian, tapi kamu lebih cenderung mengamati daripada harus berinteraksi

6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

Ekstrovert akan senang sekali jika harus berada di keramaian dan bisa bersenang-senang dengan orang baru. Sebaliknya, introvert tidak akan merasa nyaman jika harus berhadapan dengan banyak orang sehingga mereka lebih cenderung memilih menghabiskan waktu sendiri atau bersama keluarga.

Namun, seorang ambivert tidak akan masalah jika berada di keramaian. Tapi dia akan lebih memilih untuk hanya sekedar memperhatikan keadaan dan orang-orang yang berlalu lalang di sekitarnya tanpa melakukan interaksi apapun.

6. Kamu suka pembicaraan yang ringan, namun kamu lebih menyukai pembicaraan yang lebih mendalam dan serius

6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Kamu yang Berkepribadian Ambivert

Seperti ekstrovert, kamu bisa membicarakan hal apa saja termasuk hanya sekedar pembicaraan yang ringan dan hanya sekedar basa-basi saja. Namun, di lain sisi kamu lebih menyukai pembicaraan yang lebih mendalam dan lebih spesifik lagi seperti layaknya seorang introvert lho.

Jadi, ada berapa tanda nih yang kamu rasakan sekarang?

(Sumber :life.idntimes.com)

Baca Juga :