6 Meme Tanda-tanda Ramadan Akan Segera Tiba, Nomor 3 Nggak Pernah Absen

Rekanbola – “Bila waktu tlah memanggil, teman sejati hanyalah amal. Bila waktu tlah berhenti, teman sejati tinggalah sepi,” itulah sepenggal lirik lagu religi berjudul ‘Bila Waktu Tlah Berakhir’ yang dinyanyikan oleh Opick. Dan pastinya jelang Ramadan kali ini kamu akan lebih sering mendengar lagu tersebut diputar di mana pun.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa penentuan kapan 1 Ramadan biasanya akan diketahui usai sidang itsbat atau penetapan awal bulan Ramadan 1439 H oleh Kementerian Agama. Kali ini sidang akan dilaksanakan pada 15 Mei mendatang. Hal tersebut pun sudah diungkapkan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Direktrat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag RI, Juraidi.

“Melalui sidang itsbat tersebut, Kemenag akan menetapkan kapan umat Muslim Indonesia akan mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan,” jelas Juraidi, seperti dikutip dari laman resmi Kemenag RI, Selasa (8/9/2018). Meskipun belum ditetapkan namun perkiraan puasa akan dimulai pada 17 Mei 2018.

[Bintang] 6 Meme Tanda-tanda Ramadan Akan Segera Tiba, Nomor 3 Nggak Pernah Absen

Sambil menunggu pengumuman kapan dimulainya 1 Ramadan, maka nggak ada salahnya untuk membicarakan beberapa tanda yang akan kamu lihat ketika Ramadan akan tiba. Ya, kamu yang suka bermain media sosial, pasti sudah sejak kemarin Timeline kamu diisi dengan berbagai meme kocak jelang Ramadan.

Sederet meme yang beredar jelang Ramadan setiap tahunnya memang pasti sama, tapi meskipun begitu, meme-meme tersebut tetap saja selalu menarik perhatian masyarakat dunia maya. Nggakheran kalau meme tersebut semakin viral lantaran banyak orang yang juga menyebarkannya ke followersnya. Dan inilah sederet meme yang nggak pernah absen saat jelang Ramadan.

1. Iklan Sirup

Kapan Ramadan tiba? Kalau di TV kamu melihat banyak iklan sirup yang datang dan pergi beberapa menit sekali, maka itu artinya sedikit lagi Ramadan. Selain menjadi pertanda akan datangnya bulan Ramadan, iklan sirup juga jadi teman setia buat para jomblo-jomblo di luar sana.

Baca Juga:   Suhu di Pakistan Panas Membara, 65 Tewas Saat Ramadan

Ya, cuma iklan sirup yang bisa ngucapin,”Selamat berbuka puasa” hampir setiap hari selama berpuasa. Sabar ya Mblo!

2. Nah Ini Nasib Para Jomblo

Lagi-lagi iklan sirup jadi korban meme dan lagi-lagi para jomblolah yang jadi korban. Setelah puasa, Lebaran lho. Siap-siap ditanyain soal, kapan nikah?

3. Berbagai Macam Promo di Mini Market atau Super Market

Salah satu hal yang menggembirakan saat bulan Ramadan adalah hadirnya berbagai macam promo makanan dan minuman. Kamu pengin puas beli sirup? Maka jelang Ramadan adalah saat yang tepat buat berbelanja.

4. Semua Iklan Mulai Membahas Soal Buka Puasa

Beberapa hari sebelum berpuasa, pasti di televisi sudah muncul berbagai macam iklan berbuka puasa. Kalau sudah melihat iklan yang satu itu pasti kamu penginnya buru-buru puasa. Sudah sangat rindu dengan datangnya Ramadan.

5. Godaan Itu Datang dari Diri Kamu Sendiri

Hmmm, rumah makan tetap buka, tapi biasanya saat Ramadan ada yang berbeda nih. Rumah makan seperti ingin menutup dirinya. Yup, saat Ramadan para pemilik rumah makan akan menutup jendela atau pun pintunya supaya orang yang puasa tidak tergoda.

Padahal kalau sudah melihat tulisan Warteg pikiran pasti sudah melayang kea yam goreng, tempe orek dan sebagainya, kan?

6. Buku Ramadan Jangan Sampai Lupa Dibawa Saat Tarawih

Zaman SD pasti hafal banget sama kegiatan yang satu ini. Sebelum tarawih pertama, nggak lupa untuk memasukkan buku Ramadan yang nantinya harus ditanda tangani oleh penceramah.

 

BACA JUGA :

Baca Juga:   Pernah Jadi Makanan Mewah, Begini Sejarah Es Batu Saat Pertama Kali Datang ke Indonesia