6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

 

Rekanbola.com – Kesuksesan KPop memang tidak perlu diragukan lagi. Jika dulu musiknya hanya berkembang sebatas Asia saja, siapa yang sangka kalau sekarang musik KPop bisa terkenal di seluruh dunia dan menembus Billboard. Tapi jangan salah, usaha para idol ini untuk jadi terkenal itu nggak main-main lho. Mereka harus berusaha maksimal untuk bisa sukses seperti sekarang.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Nah, beikut ini beberapa nilai pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari para idol KPop untuk jadi motivasi kamu meraih mimpi dan cita-cita, karena untuk meraih kesuksesan memang dibutuhkan usaha yang besar.

1. Saingan yang banyak membuat mereka harus terus latihan tanpa kenal waktu

6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

Untuk debut jadi idol adalah sebuah persaingan ketat, mereka harus bersaing dengan sesama trainee yang lain. Supaya berhasil debut, kamu harus punya potensi lebih daripada yang lain. Nggak heran, kamu sering mendengar kalau para trainee harus berlatih selama berjam-jam untuk mengasah kemampuan seperti menyanyi dan menari.

Semua usaha itu dilakukan supaya mereka bisa debut suatu hari nanti. Hal itu bisa menyadarkanmu bahwa untuk jadi yang terbaik di tengah persaingan yang ketat dibutuhkan usaha yang ekstra besar.

2. Harus konsisten, rasa letih dan lelah tidak boleh jadi alasan kamu jadi mudah menyerah

6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

Kalau kamu sudah lelah dan merasa tidak sanggup akan rutinitasmu, perhatikanlah perjuangan dan usaha dari para idol KPop. Mereka tetap harus konsisten untuk memberikan yang tebaik walaupun diliputi rasa lelah yang luar biasa. Kadang mereka hanya punya waktu tidur tidak lebih dari tiga atau empat jam. Tapi di balik semua rasa letih itu, ada kesuksesan besar yang mengikuti mereka dari belakang. Jadi kamu nggak perlu khawatir, semua usaha dan jerih payahmu tidak akan sia-sia kok.

Baca Juga:   Yuk, Intip Sejuknya Desain Rumah Jepang yang Asri!

3. Memperbanyak skill, kuasai banyak bidang dengan belajar banyak hal

6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

Jangan cepat merasa puas dengan semua yang kamu dapatkan saat ini. Kamu harus memperbanyak keahlian untuk menambah skill yang kamu miliki. Jangan sampai terlena di zona aman, hal itu hanya akan membuatmu jadi tidak bisa berkembang. Sama seperti para idol KPop, menari dan bernyanyi adalah hal biasa, oleh karena itu mereka terus mengasah kemampuan di bidang lain seperti berakting, jadi komposer musik atau produser.

4. Kegagalan bekali-kali tidak boleh melemahkanmu, malah harus membuatmu jadi semakin kuat

6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

Kalau kamu gagal sekali, jangan pernah berhenti untuk mencoba lagi. Jadikan kegagalan kamu sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan. Kegagalan tersebut tidak boleh membuatmu lemah justru harus membuat kamu lebih kuat.

Begitu juga dengan idol KPop, semua usaha yang terbaik selalu mereka kerahkan supaya bisa berdiri di panggung impian. Kegagalan yang menyakitkan itu jadi sumber kekuatan terbesar untuk jadi lebih baik di masa yang akan datang.

5. Tetap ramah dan sopan kepada orang lain walaupun sudah terkenal

6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

Sikap sopan santun bagi para idol adalah kewajiban yang mutlak. Mereka harus hormat kepada senior, staff  dan para media. Berlaku ramah dan sopan sudah ditanamkan kepada mereka sejak trainee, walaupun sudah sukses dan berhasil, mereka tetap tidak boleh mengabaikan nilai-nilai sosial yang ada. Jika kamu sudah sukses nanti, jangan biarkan kesombongan menguasaimu, namun tetaplah jadi rendah hati dan berlaku sopan dengan semua orang.

6. Kerjasama team yang baik membuat hasil yang didapatkan lebih maksimal

6 Pelajaran Kerasnya Kehidupan Idol KPop, Raih Mimpi Butuh Perjuangan!

Jangan pernah mengabaikan kerjasama team. Segala sesuatu yang dikerjakan bersama membuatnya jadi lebih mudah dan ringan. Kamu nggak bisa mencapai kesuksesan itu seorang diri, tanpa dukungan dan usaha dari semua team yang ada, keberhasilan nggak akan bisa kamu capai dengan maksimal. Coba tengok usaha EXO atau BTS, kerjasama team yang baik membuat mereka dari yang bukan siapa-siapa bisa terkenal dan diidolakan sampai seluruh dunia, setuju?

Baca Juga:   Capello Sebut Mourinho Punya Jasa Besar Terhadap Pogba

Itu dia beberapa hal postif yang bisa kamu pelajari dari para idol Korea di sana. Sikap mereka yang terus berusaha dan tidak mudah menyerah bisa memacu semangatmu untuk tetap berusaha meraih mimpi dan cita-cita. Jadi, jangan biarkan semangatmu jadi patah dan terus berusaha ya.

(Sumber :life.idntimes.com)

Baca Juga :