6 Tips memilih make up natural yang pas buat acara Bukber

Rekanbola- Belakangan ini pamor make up natural mulai bergema lagi, ditambah banyaknya artis Indonesia yang memilih menggunakan make up natural di acara besarnya. Maka, tak heran jika make up natural banyak dipilih oleh perempuan masa kini untuk diaplikasikan dalam sehari-hari maupun di acara tertentu.

Namun, jangan salah kira kalau make up natural yang dilakukan artis ternama berharga murah, harganya cukup fantastis juga loh sampai merogoh kocek sekian puluh juta hanya untuk tampil natural. Nah, mari kita simak bagaimana cara agar make up kamu terlihat natural di acara-acara tertentu seperti pada saat bulan Ramadhan. Pasti banyak ajakan Bukber dari beberapa lingkungan pertemananmu. Jangan sampai make up kamu justru tebal dan berlebihan.

1. Hindari contour berlebihan.

Untuk menciptakan kesan natural, hindari penggunaan contour berlebihan, apalagi pada acara Bukber yang penuh unsur persahabatan dan kekeluargaan, jangan sampai deh make upkamu paling menor.

2. Bulu mata palsu.

Yang penting untuk dihindari dalam make up natural adalah bulu mata palsu anti badai atau anti huru-hara. Kamu boleh saja menggunakan bulu mata palsu namun pilihlah ukuran yang pas dan terlihat alami yaa. Kalau mau lebih natural, tak perlu pakai bulu mata palsu namun cukup bubuhi dengan sedikit mascara agar lentik cantik alami.

3. Eyeshadow.

Pilihlah eyeshadow dengan warna peach atau pink lembut, atau coklat tua, dan hindari pemilihan eyeshadow dengan warna berlebihan.

4. Warna lipstik.

Untuk menciptakan kesan natural, pilihlah warna lipstik yang lembut, nude dan sesuai dengan warna bibir. Hindari warna mencolok agar terkesan natural.

5. Eyeliner.

Agar kesan natural makin menonjol, sangat tak dianjurkan memilih eyeliner berwarna hitam pekat, apalagi bentuk cair. Gunakanlah eyeliner pinsil dengan warna cokelat agar garis mata kamu terlihat alami.

Baca Juga:   Pemerintah Berencana Perpanjang Konsesi Jalan Tol

6. Alis.

Ada yang mengatakan bahwa alis adalah nyawa seorang perempuan. Nah, bagaimana agar alis tampak natural? Gunakan pinsil alis berwarna cokelat dan kamu tak perlu menggambarnya dengan ditekan, cukup pelan saja agar tak terlalu bold.

Begitulah kira-kira tips memilih make up natural di acara Bukber bareng sahabat zaman sekolah, kuliah atau lingkungan pertemanan di kantor. Semakin natural make up kamu, semakin mudah dan gak ribet. Setuju?