7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

 

Rekanbola.com – Di kehidupan ini tentu kita dipertemukan oleh banyak orang dengan karakternya masing-masing. Tak jarang mungkin banyak dari kita yang tidak menyadari kehadiran orang-orang baik yang ada di sekitar kita, yang rela mengabaikan dirinya untuk tetap menciptakan kebahagiaan demi yang lain.

Baca Juga :

5 Tips Seks Gunakan Film Porno Untuk Panaskan Ranjang Pasutri

Hal ini bisa disebabkan oleh beragam hal. Mungkin karena kita sibuk mementingkan diri kita, sibuk memikirkan apa yang orang lain punya dan hal lainnya. Yang terkadang membuat kita buta akan adanya orang-orang ini.

Barangkali ini 7 hal yang terpikirkan tentang ‘orang baik sulit bahagia’.

1. Senang mendahulukan orang lain

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Poin pertama yang mungkin menurutmu bikin orang baik kadang sulit bahagia yaitu karena mereka senang mendahulukan orang lain. Mereka meletakkan kebahagiaan yang lain di atas kebahagiaannya sendiri. Untuk mereka, kebahagiaan diri sendiri tak lebih berarti dari kebahagiaan banyak orang.

2. Kerap kali mengalah demi ketenangan bersama

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Orang yang baik sebisa mungkin akan menekan perbedaan yang terjadi hingga titik terendah demi menghindari keributan. Pasti tak jarang dari mereka akan menjadi si ‘kepala dingin’ untuk tetap menjernihkan keadaan. Tidak peduli bagaimanapun caranya, sekalipun dengan mengorbankan keinginannya mereka tak akan segan untuk melakukannya.

3. Ketulusan itu yang utama

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Kadang kita tidak akan habis pikir, bagaimana bisa seseorang tetap keukeuh untuk melakukan hal yang dipandang yang lain tidak akan mungkin dilakukan berulang.

Hal ini dikarenakan orang baik selalu melakukan apapun dengan ketulusan alias tanpa pamrih. Tidak pernah ada baginya harapan untuk dibalas oleh orang lain seperti halnya apa yang telah mereka lakukan. Inilah kunci biar kamu gak sakit hati.

Baca Juga:   8 Posisi Seks yang Tak Sulit Bagi Pria Buncit

4. Selalu bahagia melihat orang lain bahagia

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Poin keempat ini mungkin fakta banget buat si orang baik. Mereka benar-benar mencintai kebahagiaan bersama. Inilah kenapa mereka gak akan habis akal buat menciptakan kenyamanan.

Coba lihat sekeliling dan apresiasi, yuk!

5. Baginya kalau bisa memberi, kenapa tidak?

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Mengoptimalkan diri untuk selalu bisa berbagi. Mereka pasti bikin  kita terheran-heran dengan gimana bisa semudah itu untuk selalu memberikan yang terbaik untuk orang lain. Orang-orang seperti ini, walaupun tidak bisa memberi materi atau hal tertentu tapi pasti bisa memilah apa yang pantas untuk diberikan.

6. Jarang menolak ketika dimintai bantuan

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Poin ini merupakan poin yang utama. Nice person bisa jadi malah cenderung sulit untuk menolak ketika dimintai bantuan oleh orang lain. Keadaan inilah yang biasanya membuat pekerjaannya terbengkalai karena lebih mengutamakan yang lain. Pasti ada di antara kalian yang kayak gini, ngaku deh!

7. Mudah sekali memaafkan demi pertahankan hubungan

7 Alasan Kenapa Jadi Orang Baik Kadang Sulit Bahagia

Kamu harus bersyukur kalau menemui orang-orang yang pemaaf. Mereka tidak pernah berpikir berulang kali untuk memaklumi kesalahan yang diperbuat oleh orang yang lain. Namun di sisi lain, terkadang mereka juga disepelekan oleh pihak lainnya karena kemurahan hati yang mereka miliki.

Itulah alasan mengapa orang baik cenderung sulit untuk bahagia. Menebar kebaikan di sekitar memang perilaku yang terpuji. Namun bijaksanalah dalam menebar kebaikan, agar orang lain juga mau belajar demikian. Semoga harimu menyenangkan!

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :