7 Foto Nur Ashikin, penjual ikan berhijab yang inspiratif banget

Rekanbola.com – “Ikan baru! ikan baru! ikan baru!, bukan ikan bela tapi ikan sungai punya, mai beli buleh buat masak lemak, masak tempoyak, sedap buat gulai, sedap buat bakar-bakar cicah air asam,” terdengar suara kecil memanggil-memanggil orang ramai di pasar malam Lunas, Kedah, Malaysia.

Siapa sangka suara tersebut milik seorang perempuan bernama Nur Ashikin binti Mohd Khalid. Sosok perempuan berusia 23 tahun ini menjadi viral karena kemunculan foto dirinya yang sedang berjualan ikan di pasar.

Ya, Nur Ashikin atau yang akrab disapa Ikin rupanya adalah seorang penjual ikan di pasar malam. Lulusan Diploma Pemasaran dari Politeknik Sultanah Bahiyah, Kulim ini mengaku sangat senang dengan pekerjaannya sebagai penjual ikan air tawar.

Cara Membedakan Ladyboy Thailand Dengan Cewek Tulen!

Diakui Ikin, ketertarikannya untuk berdagang sudah menjadi impiannya sejak kecil. Tepatnya saat ia mengikuti ayahnya berjualan ikan di pasar malam.

“Saya pernah ditawari kerja di bagian pengurusan di sebuah kilang di Kulim selepas lulus Diploma, saya hanya bekerja sebentar saja disebabkan faktor suasana tempat kerja yang tidak nyaman,” kata Ikin.

Lepas dari pekerjaannya, Ikin lalu memutuskan untuk berjualan ikan di pasar malam. “Saya gembira dengan pekerjaan ini karena waktunya fleksibel, tidak terikat dengan apa-apa kekangan seperti kerja makan gaji,” ungkapnya.

Penasaran seperti apa sosok Nur Ashikin? Berikut foto-fotonya, seperti yang brilio.net kumpulkan dari akun media sosialnya.

 

1. Nah, ini dia sosok Nur Ashikin. Cantik dengan hijabnya dan juga seorang perempuan yang mau bekerja keras.

 

2. Rupanya tak hanya Indonesia saja yang punya sosok pedagang dan penjual kaki lima yang cantik, Malaysia juga.

 

3. Perempuan kelahiran Malaysia ini menjadi viral karena kemunculan foto dirinya yang sedang berjualan ikan.

 

4. Selain berjualan ikan, Ikin juga berjualan makanan ringan melalui laman media sosialnya.

 

5. Ikin merasa bahagia dengan pekerjaannya dan tak pernah malu dengan kehidupan keluarganya.

 

6. Bagi lulusan Politeknik Sultanah Bahiyah ini, janganlah merasa malu untuk mendapatkan rezeki yang halal walaupun terlihat tidak ‘standar’ di mata orang, asalkan dipandang mulia di sisi Allah.

 

7. “Jika belum dapat pekerjaan apa-apa, mulailah dengan berjualan kecil-kecilan, belajar berdagang dengan niat menuntut ilmu, insyaAllah memang tidak akan rugi bila berdagang,” katanya.

 

 

Facebook Comments