7 Hal ini Pasti Gak Asing Kalau Kamu Tinggal Sama Kerabat yang Galak

Rekanbola – Banyak hal yang membuat kita harus tinggal jauh dari orangtua, salah satunya saat kita ingin menempuh perguran tinggi. Orangtua ingin anaknya hidup lebih baik dengan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, tapi disisi lain orangtua juga merasa cemas harus berjauhan dengan anak anaknya. Alhasil pilihan terakhir, kalian di suruh tinggal dengan salah satu kerabat yang kebetulan jarak rumahnya tak terlalu jauh dari kampus. Dan bagi kalian yang tinggal bersama kerabat,apalagi yang galak  pasti sudah khatam dengan 7 hal ini.

1. Bangun lebih awal

Kalau dirumah orang tua, kamu bangun sesuka hatimu. Dan tidak akan ada yang marah pada kalian. Paling hanya ngomel dikit tapi beberapa menit kemudian semua udah kembali normal. Tapi kalau kalian tinggal bersama kerabat, kalian harus bangun secepat mungkin, kalau kalian bangun terlambat sedikit saja… wah itu berabeKalau kerabat kalian baik paling cuma di nasehatin, tapi kalau kerabat kalian tipe yang bawel siap siap aja dengar ceramah 24 jam.

2. Tidur lebih larut

Kalau di rumah kalian tidur larut malam paling karena lagi asik nonton film baru di laptopmu, tapi ketika di rumah kerabat jangan pernah berharap akan ada masa masa indah itu lagi, karena kalian akan sibuk membereskan kekacauan yang telah di buat oleh anak kerabatmu itu.

3. Suka deg-degan saat melihat saudaramu merengut

 

Baca Juga:   Lagi-lagi, Mourinho Serang Media Inggris

4. Jangan biarkan saudaramu merapikan rumah

Yap! Jangan merasa bebas kalau kerabatmu membereskan rumahnya sendiri, justru ini adalah awal dari masalah. Tidak perlu seberapa banyak tugas kuliahmu, segera tinggalkan tugasmu. Karena jika kau tetep nekat untuk mengerjakan tugasmu, maka kau akan terjebak dalam masalah besar.

5. Dibandingkan dengan masa mudanya

Kalau udah soal ngebanding bandingin biasanya emak emak juaranya. Kalau dia udah ngebanding bandingin kalian dengan dia waktu muda, itu artinya dia gak suka ngeliat tingkah kalian.

6. Saat temen-temenmu ngajak traveling

Hal ini akan sangat menyayat hatimu, saat temen-temen mu ngajak traveling barang. Kalian hanya bisa bilang “aku gak bisa, lagi sibuk.” Walaupun di hati kecilmu sangat ingin menghabiskan waktu dengan teman temanmu.Tapi apa daya kalian terlalu takut untuk minta izin sama kerabatmu, takut diomelin “Nanti kalau kenapa-kenapa gimana? Kalau ini gimana? Dan bla bla bla…”

7.Gak ada apel malam minggu

Karena kalian terlalu takut untuk melihat wajahnya, kalian tidak akan pernah berpikir untuk membawa pacar kalian kerumah, kalau kalian tetep nekat bawa pacar kalian, malam mingguan romantis akan menjadi malam minggu dramatis.