7 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Generasi 90-an Zaman SD. Nostalgia Banget!

Rekanbola.com –  Halo, anak 90-an yang sudah punya anak, menjelang punya anak, dan yang jelas bukan lagi anak-anak, maka disebut generasi 90-an. Di tengah kesibukanmu bekerja atau kuliah, tarik napas dulu deh sebentar. Kita kembali ke masa kecilmu dulu yuk, waktu masih SD. Masih ingat nggak, apa yang kamu pakai, makan, lakukan zaman SD? Lupa? Mungkin salah satunya ada di bawah ini. Yuk simak!

1. Bawa minum pakai botol bentuk telepon atau robot super besar dan dikalungkan di leher
Bawa minum pakai botol bentuk telepon atau robot super besar dan dikalungkan di leher

Karena orang tua kita sering parno melihat berita es yang dijual di luar mengandung ini itu banyak sekali, kita selalu dibekali air minum dari rumah. Tapi nggak mau bawa dong kalau botolnya kurang ciamik. Dan pernah ada tren botol minum berbentuk telepon yang ada antenanya. Hayo kamu pasti punya kan? Ngaku aja deh. Udah botol segede itu bentuknya telepon, ada talinya dan digantungkan di leher! Buset udah kayak handphone aja. Tapi dulu itu merupakan sebuah kebanggaan. Ya nggak?

2. Pakai alat tulis yang unik dan ikonik
Pakai alat tulis yang unik dan ikonik

Anak SD memang jagonya update alat tulis. Dari pensil berantai (itu lho yang kalau sudah tumpul terus tinggal disundul dari bawah), rautan yang lagi-lagi bentuk handphone, pensil inul yang lunak dan bisa digoyang terus sampai ngebor dan penghapus wangi yang katanya mengandung narkoba tapi nggak pernah terbukti sampai sekarang.

3. Jatuh dan lecet di siku serta lutut

Zaman-zaman belum mengenal jatuh hati, kita sering banget nih jatuh di lapangan, di halaman sekolah, sampai di jalanan kompleks juga nggak tahu kenapa jatuh aja. Terus yang paling sering jadi korban adalah siku dan lutut. Habis itu takut kalau mau mandi karena perih tapi tak seperih ditikung sahabat sendiri, sih. Padahal luka itu tergolong cepat sembuh karena tubuh kita punya mekanisme sendiri untuk menyembuhkannya, seperti yang ada di video IniBudi berikut.

4
Jajan gulali keras cetakan jagung atau ikan
Jajan gulali keras cetakan jagung atau ikan

Biasanya gulali ini berwarna merah bata atau hijau dan keras gitu. Cetakannya ada banyak, tapi entah kenapa bapak penjualnya lebih sering menggunakan cetakan berbentuk jagung atau ikan dari kayu. Biasanya cetakan terlebih dahulu ditaburi gula halus atau tepung kali ya biar nggak lengket. Rasanya manis banget tapi dulu banyak juga yang suka. Termasuk kamu?

Baca Juga:   Pria jomblo ajak nikah pilot cantik, endingnya malah bikin malu
5. Langganan becak
Langganan becak

Ini biasanya kalau yang jarak rumahnya cukup jauh dari sekolah tapi orang tuanya nggak bisa antar jemput dan juga nggak tega melepaskan si anak naik sepeda atau kendaraan umum. Akhirnya iuran deh tuh sama tetangga bernasib sama lalu kamu dan anak tetangga barengan ke sekolah naik becak. Yang unik, kadang sebecak bisa sampai isi empat anak. Sekarang baru kepikiran, dulu Bapak tukang becaknya keberatan nggak yah?

6. Main ke antah berantah
Main ke antah berantah

Ke sungai, kebun penuh pohon bambu, mengambil buah cokelat langsung dari pohonnya, ke sawah dan ke mana saja bersama teman-teman. Jadi kangen ingin kembali ke masa kecil ya? Sekarang mainnya cuma ke mall, taman kota yang kekurangan pohon, atau ke bioskop yang juga ada di dalam mall. Mau gimana lagi? Zaman sudah berubah. Tinggal kamu mau menyesuaikan atau enggak.

7. Panggil nama teman pake nama bapaknya
Panggil nama teman pake nama bapaknya

Namanya Doni dipanggil Paijo, sampai pas ketemu lagi di reuni, lupa nama aslinya Doni. Jangan sampai ya guys. Atau sudah pernah mengalami? Atau kamu salah satu korbannya?

Mengingat semua kenangan zaman SD itu, kangen ya jadinya? Ternyata semua itu terjadi sudah 15-20an tahun yang lalu, lho. Artinya apa? Artinya kamu sudah tua. Udah gitu aja. Selamat bernostalgia!

 

 

 

**Jangan Lupa mampir di lapak lainnya Gaes!!

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo