7 Hal Sepele yang Kamu Lakukan Ini Bikin Orangtuamu Bangga

 

Rekanbola.com – Sebagai anak sudah menjadi tanggung jawabmu untuk membuat orangtuamu bahagia. Orangtua yang baik pasti tidak akan menuntut yang muluk darimu apalagi sampai menuntut hal yang tidak bisa kamu berikan.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Makanya, lakukan saja 7 hal sederhana ini setiap hari. Orangtuamu pasti akan merasa bangga dan senang karena memiliki anak yang baik.

*1. Membuatkan sarapan pagi *

Walaupun kamu tidak bisa masak atau hasil masakanmu tidak enak, mereka akan bangga karena setidaknya kamu sudah berusaha. Makanan itu tidak akan dibuang kok, mereka justru akan senang memberimu masukan.

2. Memijat orangtua setelah kamu pulang sekolah atau kerja

 

Tidak perlu tunggu sampai orangtuamu sakit. Justru saat sehat, senangkan mereka juga. Tidak ada salahnya kan memijat orangtua yang mungkin sudah terlalu lelah?

3. Berbuat baik pada orang lain

Dengan kamu berbuat baik pada orang lain maka kamu telah mengharumkan nama orangtuamu sendiri. orang akan melihat bahwa kamu baik dan itu artinya kamu telah dididik dengan baik.

4. Membereskan rumah

Sudah jadi tanggung jawabmu untuk membereskan rumahmu sendiri saat kamu sudah besar. Sekalipun mungkin kamu memiliki asisten rumah tangga, kamu harus tetap mau tahu dengan pekerjaan rumah.

5. Menyempatkan waktu untuk ngobrol bersama

Jika kamu ingin menjadi anak yang baik maka caranya adalah menjadi pendengar yang baik. Siapkan telinga. Jangan bosan apalagi ngantuk saat diajak ngobrol orangtua.

6. Makan dan bercanda bersama

Sekalipun kamu sibuk, sempatkanlah waktu sedikit untuk makan bersama dengan mendengarkan keluh kesah orangtuamu. Sejahat apapun mereka setidaknya kamu masih punya oragtua. Ada banyak orang lain yang sudah tidak memiliki orangtua di sisi mereka.

Baca Juga:   Erdogan: Turki Tetap di Idlib Bantu Rakyat yang Memerlukan

7. Menceritakan harimu pada mereka

Semakin dewasa, saat anak lain semakin jauh dari orangtua mereka kamu justru harus semakin dekat. Paling tidak ajak mereka bicara tentang apa saja yang sudah kamu lalui hari ini, itu pasti bisa membuatnya senang dan bangga padamu.

Bukan kepintaran, uang yang banyak atau jaminan hari tua yang orangtuamu inginkan. Dia hanya ingin kamu memiliki karakter yang baik dan bisa bersikap baik juga pada orang lain, itu sudah bisa membuatnya bangga.

(Sumber :IDNTimes .com)

Baca Juga :