7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

 

Rekanbola.com – Berbicara soal apa yang kita butuhkan dalam hidup, kalau dibuat daftarnya, bisa jadi tidak akan ada habisnya. Dari hal yang paling sederhana sampai yang bagi beberapa orang terlalu ketinggian untuk dicapai, pasti pernah menjadi target kebutuhan dalam pikiran seseorang, termasuk kamu.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Memilah apa yang benar-benar dibutuhkan dan manfaatnya bisa terasa dalam jangka panjang ternyata cukup susah. Dilansir dari berbagai sumber dan hasil observasi IDN Times, berikut ini 7 hal yang kamu pikir membutuhkannya, padahal mafaatnya tidak berlangsung lama!

1. Kamu pikir kamu perlu dengan segala chat, segala update status, meme dan foto Instagram yang sesempurna mungkin

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Padahal yang kamu perlukan dan akan berlangsung lama adalah momen yang sedang kamu lalui itu. Hargai setiap momen yang ada dan rasakan maknanya, minimalisir penggunaan smartphonemu jika tidak benar-benar mendesak.

2. Kamu berpikir bahwa kamu butuh pengakuan dan validasi dari orang banyak

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Selama apa yang kamu lakukan itu benar dan punya dasar yang jelas serta kuat, sebenarnya kamu tidak perlu berusaha terlalu keras untuk meminta pengakuan atau validasi dari banyak orang. Meminta validasi dari terlalu banyak orang justru akan membuat mereka meragukan perkataanmu dan mengurangi respek mereka terhadap kamu.

Pernah tahu beberapa figur publik yang suka klarifikasi melulu di media padahal banyak orang tidak mempermasalahkannya? Justru banyak yang menganggapnya baper dan jengkel kan? Kamu harus percaya diri dengan hal benar yang kamu lakukan/sampaikan, maka orang banyak akan secara otomatis mendukungmu.

3. Kamu berpikir bahwa kamu perlu terlibat dalam drama keseharian, termasuk yang tidak signifikan

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Banyak drama-drama kecil dalam kehidupan yang sebenarnya tidak berfaedah dalam jangka waktu panjang, tapi bisa sangat menghabiskan energi serta waktumu. Hadapi masalah yang memang penting, apalagi kalau menyangkut banyak orang.

Baca Juga:   Aksi Berbahaya Tom Cruise Kendalikan Helikopter di 'Mission Impossible: 6'

4. Kamu pikir kamu perlu mengungguli semua orang, supaya meraih puncak karir

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Jika berbicara soal bakat dan kepintaran, percayalah bahwa akan selalu ada yang mengunggulimu, jadi posisimu sebagai pemenang tidak akan berlangsung sangat lama. Bentuklah kepercayaan dan respek orang-orang sekitarmu, itu yang sulit untuk didapatkan tapi akan berlangsung sangat lama dalam kehidupanmu.

5. Harus selalu mengejar kesempatan diskon atau launching barang-barang terkini di pusat perbelanjaan atau online shop

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Meskipun perkataan dalam iklan atau promosinya menyatakan bahwa diskon atau harga promonya hanya itu saja, percayalah bahwa masih banyak diskon lain serta sesuatu yang lebih canggih ke depannya. Itu hanya strategi marketing saja. Fokus pada fungsi dan manfaat sesuatu, bukan promonya. Karena fungsi dan manfaat yang sesuai kebutuhanmu itulah yang akan berlangsung sangat lama.

6. Segala hiburan kesenangan sesaat, yang tidak menenangkanmu dalam waktu lama dan tidak mendewasakanmu

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Banyak orang melakukan pelarian kesenangan sesaat seperti minum minuman keras, hubungan seks bebas dan masih banyak lagi saat mereka menghadapi masalah. Padahal kesenangan dari itu tak berlangsung lama dan bukannya mengurangi masalah mereka, malah bisa menambah masalah. Coba lah untuk mencari hiburan yang tidak merugikan dan berisiko untukmu, lebih baik lagi jika kegiatan hiburan itu juga sekalian bersifat produktif.

7. Kamu berpikir bahwa kamu butuh hari-hari yang nyaman dan santai

7 Hal yang Menurutmu Penting, Padahal Manfaatnya Gak Berlangsung Lama

Menyambut hari kerja/sekolah lagi setelah akhir pekan atau libur panjang memang terasa menyebalkan. Namun di luar sadar, justru ritme seperti ini yang dibutuhkan dalam hidup. Kalau hidupmu santai dan nyaman terus, itu tidak akan berlangsung lama, karena ada saatnya kamu akan merasa jenuh serta bosan.

Baca Juga:   Buku Puisinya difilmkan, Capaian Tertinggi Perjalanan Karir Prilly Latuconsina

Secara alami, manusia butuh tantangan yang bisa mengembangkan diri dan mereka akan merasa gelisah ketika “tuntutan” alami itu mulai mendatangi mereka. Meskipun “tuntutan “ itu datangnya dari kecemasan diri sendiri.

Setelah kamu sudah tahu bahwa hal-hal yang sudah disebutkan itu tidak akan berlangsung dalam waktu lama, apa kamu masih ingin bersusah payah mengejarnya? Alangkah lebih baiknya kamu fokus pada hal yang lebih penting dan benar-benar berdampak untuk hidupmu dalam jangka waktu panjang. Hidup cuma sekali lho, guys!

(Sumber : life.idntimes.com)

BACA JUGA :