7 Jajanan yang Dijual di Depan Sekolah Zaman Sekarang, Kamu Suka?

Rekanbola.com – Kita pasti sering kangen sama jajanan masa SD yang jadi rebutan sepulang sekolah, seperti kue leker, telur gulung, rambut nenek, dan sebagainya. Mungkin sekarang penjual makanan keliling yang mangkal di depan sekolah sudah jarang kita temui. Tapi banyak juga yang tetap bertahan dan berinovasi dengan mengikuti tren kuliner.

Seperti apa sih jenis jajanan zaman sekarang yang masih dijual di depan sekolah?

1. Kue leker

Siapa sih yang gak tahu jajanan legendaris ini? Kalau dulu isian leker paling umum adalah meses coklat, keju, pisang, atau kacang gula. Sekarang leker sudah naik kelas jadi lebih modern.

Salah satunya Leker Paimo yang ada di Semarang ini. Biar pun berjualan dengan gerobak kaki lima, tapi pelanggannya gila-gilaan. Rahasianya adalah inovasi topping dan isiannya. Salah satu yang paling laris adalah kombinasi telur, sosis, kornet, dan keju mozzarella. Yum!

2. Papeda gulung

Makanan satu ini punya banyak nama, ada yang bilang “papeda gulung”, “aci gulung”, atau “aci telor”. Yang jelas makanan satu ini terbuat dari telur puyuh dan adonan sagu yag ditaburi bumbu lalu digulung.

Papeda gulung jadi salah satu jajanan yang sekarang banyak dijual di depan sekolah. Selain tektur dan rasanya yang unik, hargannya juga murah. Satu tusuknya cuma seribu rupiah, lho!

3. Bakso bakar atau pentol bakar

Di Jawa Timur, bakso dengan takaran aci lebih banyak disebut pentol. Bakso atau pentol biasanya dimakan begitu saja dengan tambahan saus tomat, sambal, dan kecap. Tapi sekarang sudah banyak dijual bakso bakar yang dijamin bikin dietmu gagal begitu mencium aromanya!

4. Telur gulung

Jajanan zaman sekolah yang ini pasti masih suka kamu beli sampai sekarang, kan? Dulu proses pembuatannya menggunakan minyak goreng yang banyak, sehingga pas dimakan oily banget. Tapi abang telur gulung sekarang sudah lebih canggih karena memakai flat pan.

Bahannya bukan sekedar telur, tapi ada adonan tambahan di atas telur dan bumbu tabur. Teksturnya yang krispi dan gak berminyak bikin enaknya jadi dobel-dobel!

Baca Juga:   Ken-kun, Anjing Lucu Penjual Ubi Bakar

5. Kue jaring laba-laba

7 Jajanan yang Dijual di Depan Sekolah Zaman Sekarang, Kamu Suka?Instagram.com/fikikituw

Kue jaring laba-laba sekarang banyak variannya. Ada kue jaring rasa pandan, coklat, red velvet, sampai rainbow! Topping-nya juga ada banyak, mulai dari susu kental manis, meses, hingga keju.

6. Omelette telur

Kamu gak salah baca, omelette telur sekarang jadi makanan yang dijajakan di depan sekolah. Istimewanya, telur ini berisi mie goreng dan tumis bakso. Setelah digulung, atasnya dituang saus sambal dan taburan serundeng. Mantap! Ada yang udah pernah coba jajanan SD zaman now ini?

7. Martabak Indomie mini

Mie instan mau dimakan dalam bentuk apa pun rasanya tetap juara, termasuk dijadikan martabak mie. Campurannya hanya mie instan, telur, air, dan penyedap rasa.

Tapi yang bikin beda adalah bumbu tabur beragam rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Awas jangan banyak-banyak tapi biar gak dibilang geerasi micin.

Di antara tujuh jenis makanan di atas, ada yang sudah pernah beli? Di daerah kamu, jenis makanannya kira-kira sama atau justru ada yang baru nih? Ceritakan di kolom komentar, ya!

Baca Juga :

5 Aktris Hollywood yang Rela Telanjang Dalam Film

Mereka Adalah Orang-Orang Yang Mengalami Kesialan Tingkat Dewa

Inilah Desa Terbersih Di Asia, Ada Dimanakah Itu?

 

Hasil gambar untuk MInion logo