7 Makanan khas Jepang yang paling populer di Indonesia, bikin ngiler!

Rekanbola.com – Kuliner Jepang memang sudah sangat terkenal di lidah masyarakat Indonesia. Di setiap mal-mal besar pasti setidaknya kamu akan menemukan satu restoran khas Jepang yang menjual berbagai macam menu yang unik dan menggiurkan.

Wajar aja, Jepang memang dikenal memiliki kuliner lezat yang biasanya terbuat dari daging hingga berbagai jenis mi, dan biasanya dicampur dengan berbagai sayuran sehat dan kuah yang segar. Tak heran bila makanan Jepang makin laris manis di Indonesia.

Namun jika kamu ingin mencicipi kuliner khas Jepang beneran, kamu harus menyiapkan budget yang tak sedikit. Sebab pada umumnya harga makanan Jepang dibanderol Rp 10.000 – Rp 200.000, tergantung dari menu dan daging yang dimakan.

Yuk, intip 7 makanan khas yang Jepang yang populer banget di Indonesia yang bisa jadi referensi kuliner kamu, seperti dihimpun Rekanbola.com dari berbagai sumber, Minggu (21/1).

1. Sashimi.

foto: bbcgoodfood.com

Makanan ini terbuat dari ikan segar lho, biasanya cara memakannya dengan penambahan kecap asin atau taburan perasa pedas.

2. Sushi.

foto: amazon.ca

Makanan ini sangat familiar bagi sebagian orang, sebab onigiri gampang ditemukan di restoran Jepang kaki lima. Varian rasanya pun beragam, dari ikan hingga keju.

3. Takoyaki.

foto: amazon.com

Bertekstur lembut dan bulat membuat Takoyaki memiliki daya tarik yang sangat menggoda. Biasanya Takoyaki berisikan daging gurita atau cumi dan harganya juga masih sangat terjangkau.

Untuk luarannya sendiri biasanya diberi mayones untuk menambah cita rasa makanan ini. Dimakan pas sore hari gitu sambil minum teh? Hmmm, juara!

4. Udon.

foto: megiswell.com

Banyak orang yang masih sering keliru membedakan ramen dan udon, padahal tekstur mi-nya cukup berbeda, lho. Meski memiliki bentuk yang sama dengan ramen, udon memiliki cita rasa yang sedikit kenyal dari mi pada ramen. Jaminan lezat disantap saat turun hujan.

Baca Juga:   Pernah Ditipu, Jatuh Bangun Prilly Latuconsina Jalani Bisnis Fesyen

5. Ramen.

foto: epicurious

Ramen sudah sangat terkenal di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Makanan mi berkuah yang dilengkapi beberapa daging atau telur ini memang sangat ‘menggoda iman’. Biasanya ramen memiliki kuah yang lebih kental.

6. Yakiniku.

foto: wow-j.com

Yakiniku merupakan menu dengan daging yang dibakar atau dipanggang, tapi biasanya tak banyak pencampuran pada dagingnya. Daging yang digunakan juga daging berkualitas tinggi. Sedap!

7. Onigiri.

foto: resepkoki.id

Nah, yang terakhir adalah onigiri. Biasanya menu ini dijadikan menu bekal untuk sebagian orang. Meski terlihat banyak nasi, ternyata di dalamnya terdapat isian nikmat, seperti daging atau tuna. Lezat!

Baca Juga : 

Madrid Pupus Harapan Inter Dapatkan Kovacic

Hattrick Yang Spesial Bagi Aguero

Madrid Dalam Kondisi Buruk, Zidane: Saya Tak Akan Lempar Handuk!

 

Hasil gambar untuk MInion logo