7 Orang Termasuk 2 Turis Inggris Terluka dalam Penikaman di Paris

Rekanbola – Sedikitnya tujuh orang termasuk dua turis asal Inggris mengalami luka-luka usai diserang seorang pria bersenjatakan pisau dan tongkat besi di Paris, Prancis. Pelaku penyerangan yang diduga warga Afghanistan telah ditangkap polisi setempat.

Dari pantauan rekanbola dilansir AFP, Senin (10/9/2018), dituturkan kepolisian dan sejumlah sumber lainnya bahwa serangan pisau ini terjadi pada Minggu (9/9) malam waktu setempat di dekat pinggiran sungai di sebuah kanal yang ada di wilayah Paris sebelah timur laut.

Seorang sumber yang memahami penyelidikan kasus ini menyebut tersangka penyerangan, yang diyakini sebagai warga negara Afghanistan, telah ditangkap. “Hingga kini, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan motif teroris dalam serangan ini,” sebut sumber tersebut.

Ditambahkan sumber itu bahwa pelaku menargetkan ‘orang-orang asing di jalanan’ dalam serangannya. Kepolisian setempat menyebut bahwa dari tujuh korban luka, sebanyak empat orang di antara kini dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Seorang petugas keamanan sebuah bioskop di kawasan Bassin de la Villette, bagian dari Canal de l’Ourcq, menceritakan bagaimana dirinya melihat seorang pria yang menyerang orang-orang, sedang dikejar oleh dua pria lainnya yang berusaha menghentikannya.

“Dia (pelaku penyerangan-red) membawa sebuah tongkat besi di tangannya yang dilemparkan ke arah para pria yang mengejar dirinya, kemudian dia mengeluarkan sebuah pisau,” tutur petugas keamanan yang tidak menyebut namanya itu.

Salah satu saksi mata lainnya, Youssef Najah (28), menyebut dirinya sedang berjalan di sepanjang kanal saat melihat seorang pria berlari sambil memegang sebilah pisau sepanjang 25-30 cm.

“Ada sekitar 20 orang yang mengejarnya. Mereka mulai melemparkan bola-bola Petanque (bola yang dipakai dalam olahraga populer di Prancis) ke arahnya. Sekitar empat atau lima bola mengenai kepalanya, tapi tidak bisa menghentikannya,” sebut Najah.

Baca Juga:   Ngeri! Bocah 3 Tahun dari India Diduga Disantet, Lihat Isi Perutnya Setelah Di-scan, Tak Masuk Akal!

Saat dikejar, pelaku bersembunyi di gang kecil dan di belakang dua turis asal Inggris. Kedua turis itu akhirnya juga diserang pelaku dengan pisau.

Motif penyerangan ini belum diketahui pasti. Kepolisian setempat tengah menyelidiki insiden ini atas dugaan percobaan pembunuhan.