7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

 

Rekanbola.com – Punya pendirian akan membuatmu jadi orang yang lebih bisa dipercaya. Saat kamu sering bingung sendiri dengan pilihan yang diberikan padamu, bisa jadi keputusanmu itu membawa dampak buruk buat dirimu. Makanya sejak muda, biasakan untuk tegas pada diri sendiri dulu sebelum pada orang lain.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Nah, berikut ini adalah 7 tanda nyata bahwa kamu orang yang plin-plan. Sebaiknya kamu cek dulu bagaimana sih sifat kamu itu? Apakah kamu termasuk?

1. Memutuskan sesuatu dengan cepat

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Biasanya orang plin-plan itu suka memutuskan sesuatu dengan cepat. Apapun yang dia lakukan juga tanpa pertimbangan. Begitu disuruh memilih, dia dengan cepat akan memikirkan keuntungan dan langsung saja memilih yang paling menguntungkan.

2. Menentukan pilihan lalu sedetik kemudian membatalkannya

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Tanda paling kentara dari orang yang plin-plan adalah ketidak pastian. Pertama memang yakin memilih A, namun kemudian yakin juga saat menggantinya menjadi B. Biasanya orang plin-plan juga akan dengan cepat melupakan apa yang dia katakan dan dia janjikan.

3. Membuat banyak pilihan tapi tetap kembali pada pilihan awal

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Orang plin-plan pada dasarnya itu tidak bisa memilih. Karena dia terlalu bingung dengan semua pilihan yang ada di depan matanya, makanya dia suka kalap, main asal saja, tapi kemudian saat sudah buntu, malah kembali ke pilihan awal.

4. Bingung sendiri saat diiming-imingi dengan pilihan lain

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Orang plin-plan itu biasanya saat sudah memilih sesuatu tapi diberikan pilihan lagi langsung akan bingung sendiri. Bahkan dia akan jadi sering merepotkan orang lain saat dia sudah dalam tahap tidak tahu lagi harus berbuat apa.

Baca Juga:   Suzuki Akan Gebrak 2019 dengan Mobil MPV Baru

5. Cenderung tidak memikirkan dampak atau akibat dari sebuah pilihan

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Dia bisa terlalu memikirkan, tapi bisa juga cuek sekali dengan dampaknya. Yang dia pikirkan pertama biasanya adalah keuntungan. Setelah itu, dia akan langsung lupa dengan akibat setelahnya. Makanya orang plin-plan ini sering celaka karena kurang pertimbangan.

6. Tidak mau memilih dan sering berkata “Terserah.”

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Orang plin-plan biasanya tidak mau rugi. Dalam artian, kalau ada pilihan dia selalu cari aman dan tidak mau memilih. Dia akan memberikan pilihan itu pada orang lain untuk menentukan. Kalau ditanya juga seringnya jawab “Terserah,” tapi kalau ada apa-apa, dia yang nomor satu menyalahkan.

7. Hati bercabang atau menyukai dua hal dalam satu waktu

7 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Plin-plan

Orang plin-plan itu tidak bisa menetapkan hatinya. Kalau dihadapkan dengan dua pilihan, hatinya pasti menyukai keduanya. Itulah yang menyebabkan dia akan sangat sulit untuk memilih dan membuat dia sendiri bingung harus bagaimana.

Tidak akan ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari menjadi orang yang plin-plan. Sebaliknya, sifat ini akan membawamu ke dalam kesialan yang akhirnya bikin kamu rugi sendiri. Dari awal, kalau sudah putuskan sesuatu, belajar hadapi dan jalani itu. Jangan kabur atau malah ubah keputusan yang sudah dibuat karena itu akan langsung menurunkan kredibitas dirimu sendiri.

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :