7 ‘Tipuan’ yang Selalu Sukses Bikin Makanan Kelihatan Enak di Iklan

Rekanbola – Sekarang ini kita hidup di era di mana ekspektasi sama realita sering beda. Kita sering banget di-PHP-in sama berbagai iklan yang menggoda banget. Begitu dibeli ternyata nggak seperti yang lo harapkan. Hal ini paling sering terjadi saat lo beli makanan. Iklan dan fotonya keliatan enak banget sampai bikin ngiler-ngiler. Begitu dibeli, ternyata bentuknya biasa aja. Nggak jarang bentuknya malah beda jauh sama yang ada di iklan.

Lo penasaran nggak sih, sebenernya apa sih hal yang bikin makanan di iklan keliatan enak banget? Kenapa iklan dan kenyataan sering beda? Jawabannya sederhana sih yaitu the power of photography. Ada segudang trik buat ‘nipu’ penonton. Yang berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. Soft drinks

Semua iklan soft drinks, nggak peduli mereknya, pasti menampilakn minuman yang sodanya banyak banget. Tujuannya biar keliatan lebih menggoda. Saat lo beli dan mencoba buat menuangkan minuman itu ke gelas ternyata busanya dikit banget. Ya iyalah soalnya minuman yang dipakai buat iklan udah dikasih antacids biar busanya lebih banyak dan bertahan lebih lama.

2. Makanan beruap

Yang namanya makanan pasti bakal keliatan lebih menggoda kalo mengeluarkan asap. Iya nggak? Nah, buat mendapatkan efek asap itu biasanya ada sesuatu yang dibakar yang ditaruh di deket makanan. Biasanya sih yang dibakar itu kapas.

3. Buah dan sayur segar

Semua buah dan sayur yang ada di iklan pasti keliatan seger banget. Nggak ada yang keliatan layu apalagi busuk. Nah, jangan kira semua itu beneran masih segar loh. Ternyata buah dan sayur itu udah disemprot pakai hairspray atau kadang deodorant biar tampilannya keliatan menggoda.

Baca Juga:   Jokowi: JK Bersedia Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

4. Es Krim

Percayalah iklan es krim itu nggak beneran pakai es krim. Yang dipakai adalah mashed potato. Alasannya logis dan cukup bisa diterima sih sebenernya. Kentang dipilih karena punya tekstur yang mirip sebagai pengganti es krim yang pasti langsung meleleh begitu kena lampu studio yang zupeer panas.

5. Hamburger

Kalo ngeliat iklan hamburger tuh rasanya langsung laper. Warna rotinya bener-bener menggoda deh. Ehh setelah diselidiki ternyata roti yang dipakai buat iklan itu udah disemir coklat biar warnanya lebih segar dan keliatan enak. Beda sama roti hamburger di dunia nyata yang keliatan lebih pucat.

6. Sereal

Iklan sereal pasti identik sama susu. Biasanya yang muncul adalah sereal yang mengapung di atas susu. Keliatan yummmsss bingiiit gitu kan? Ehh setelah dikepoin ternyata susu itu adalah lem gaes. Kenapa pakai lem? Soalnya sereal bakal langsung kempes dan nggak keliatan menggoda kalo pakai susu asli.

7. Ayam bakar

Selain burger, ternyata ada lagi nih makanan yang harus disemir sebelum dijadikan bintang iklan. Yups, ayam bakar. Biasanya ayam bakar udah diolesi pakai semir sepatu warna hitam buat ngasih efek terbakar yang lebih menggoda dan bikin orang laper.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo