7 Wanita Inspiratif dengan Aksi yang Menghebohkan Dunia Maya

Rekanbola – 1. Larissa Waters adalah senator asal Australia yang pernah viral karena menyusui bayinya ketika rapat parlemen. Aktivis HAM itu bahkan tetap memberi ASI saat berdiri dan mengemukakan pendapat. Hal tersebut pertama kalinya dilakukan seorang wanita dan mendapat respon positif dari para netizen.

 

 

2. Anna Lee Fisher mungkin bukan wanita pertama yang ke luar angkasa. Namun Anna adalah ibu pertama yang melakukannya. Wanita tersebut adalah kimiawan, fisikawan, dan astronaut yang sudah terlibat dalam tiga program besar NASA, yakni Space Shuttle, International Space Station, dan proyek Orion

 

 

 

3. Wanita inspiratif lain yang pernah menghebohkan internet adalah aktris Mayim Bialik. Tak hanya aktris, pemain serial The Big Bang Theory tersebut juga pemegang Ph.D. Belakangan Mayim semakin membuktikan kepintarannya melalui akun YouTube-nya di mana ia mengejutkan netizen dengan obrolan yang jujur dan terus terang.

 

 

 

4. Irom Sharmila menghebohkan dunia karena aksi mogok makannya. Demi misi mulia, Irom telah puasa selama 16 tahun dari 2010 hingga 2016. Hal tersebut dilatarbelakangi terbakarnya halte di daerahnya Malon, India yang menewaskan 10 warga sipil. Ketika itu, Iron memprotes UU pelindung AFSPA (Armed Forces Special Powers Act) yang memayungi para militer.

 

 

5. Wanita berikut jadi perbincangan netizen karena aksinya. Di usia 64 tahun, Diana Nyad membuat kagum sesama wanita juga pria karena berenang dari Kuba ke Florida. Penulis, pemain squash, jurnalis, dan motivator itu menjadi wanita pertama yang melakukannya setelah lima kali percobaan.

 

 

 

6. Seorang gadis delapan tahun mengejutkan dunia karena puisinya yang viral ketika diunggah di Twitter. Tidak diketahui siapa sosok di baliknya, anak itu dinamakan ‘Gen Z Sylvia Plath’ oleh netizen. Ia menulis puisi kecil dengan nuansa feminis.
7. Jeanne Calment adalah salah satu orang tertua di dunia. Meninggal di usia 122 pada tahun 1997, ia masih dikenang di internet hingga sekarang karena ungkapan-ungkapannya.
‘Setiap usia punya kebahagian dan masalah masing-masing’, ‘Aku pikir aku akan mati tertawa’, atau ‘Aku hanya punya satu keriput dan aku mendudukinya sekarang’.

Baca Juga:   Giggs Pertanyakan Kesiapan MU jika Nanti City Alami Periode Sulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *