8 Kebiasaan yang Bisa Bawa Anda ke Gerbang Kesuksesan

RekanBola – Sukses merupakan perjalanan yang menarik bagi setiap orang. Petualangan yang dihadapi oleh masing-masing individu untuk meraih sukses pun berbeda-beda antara satu dan yang lainnya.

Dalam menentukan arti kesuksesan, filsuf Aristotle bahkan menyatakan bahwa sukses bukanlah sebuah aksi melainkan kebiasaan yang dibangun sehari-hari. Lantas, kebiasaan apa saja yang perlu dilakukan untuk meraih kesuksesan?

Dilansir dari Time, Rabu (25/4/2018) berikut kebiasaan-kebiasaan yang mengantarkan Anda pada kesuksesan:

1. Visualisasikan Impian Anda

Anda harus mampu membayangkan bagaimana mimpi Anda dapat diraih oleh Anda di masa depan. Memvisualisasikan mimpi dengan baik akan senantiasa membantu Anda untuk tetap terus semangat menjalani hari-hari serta bekerja sesuai arah tujuan yang jelas.

2. Buang Mental Lama

Tak sedikit dari kita yang sudah terbiasa membangun mental dan pandangan yang buruk pada diri sendiri. Disadari atau tidak, mental ini akan terbentuk dibawah alam sadar kita dan akan membentuk bagaimana karakter kita kemudian.

Daripada mempunyai mental yang buruk terhadap diri sendiri, bagaimana kalau sekarang Anda ubah mental tersebut menjadi mental yang positif. Ini akan membangkitkan tingkat kepercayaan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri.

3. Buat Agenda Harian

Konsisten dalam menuliskan apa yang ingin Anda capai setiap harinya merupakan kebiasaan lain yang mengantarkan Anda pada kesuksesan.  Kebiasaan ini akan mendekatkan Anda pada kecakapan diri untuk selalu mempersiapkan sesuatunya dengan baik. Ingat, sukses tidak dibangun dalam satu malam.

4. Datang 15 Menit Awal Kapan pun dan di Mana pun

Kebiasaan untuk selalu datang awal waktu akan membantu Anda untuk selalu menyiapkan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Selain itu, Anda akan lebih terhindar dari perasaan cemas karena kurang persiapan atau datang dengan terlambat.

Baca Juga:   Harga emas Antam merosot Rp 6.000 jadi Rp 655.000 per gram

5. Berani Bilang Tidak

Kantor dan tempat kerja

Saat berkarier, Anda harus tetap fokus pada tujuan Anda pribadi tanpa harus kehilangan tanggung jawab Anda dengan tugas dari tempat di mana Anda bekerja.

Beranilah berkata tidak atau menolak suatu permintaan jika hal tersebut hanya akan membuang waktu Anda dengan percuma. Carilah kegiatan yang dapat membantu perkembangan Anda di industri Anda jalani saat ini.

6. Hindari Semua Gangguan

Fokus, fokus, dan fokus, hal ini lah yang akan membawa Anda pada kesuksesan. Dengan kemudahan serta banyaknya pilihan yang bisa Anda pilih saat ini, pekerjaan seharusnya bisa dipermudah bukan semakin terbengkalai.

Hindari berbagai distraksi yang mungkin akan mengganggu Anda dari tujuan Anda semula. Kemudian fokus dan berikan usaha yang optimal dalam mengerjakan apapun yang berkaitan dengan tugas kantor.

 

7. Selektif dalam Berteman

Kantor dan tempat kerja

Tujuan Anda yang besar hanya mungkin bisa tercapai dengan lingkungan pertemanan yang sehat. Selektiflah dalam memilih teman yang baik bagi pertumbuhan karier Anda di kantor. Tak hanya mereka akan membantu Anda dalam mencapai tujuan-tujuan Anda, energi positif mereka pun pasti akan menular pada diri Anda juga.

8. Investasi pada Diri Sendiri

Bekerja akan sangat banyak menyita waktu Anda. Oleh karena itu, setiap waktu yang Anda habiskan akan sangat bermakna jika Anda menggunakanya secara tepat. Kesabaran serta dedikasi Anda untuk menggapai mimpi akan sangat di uji pada titik ini. Investasikan waktu Anda pada sesuatu yang membesarkan Anda secara kualitas.

(Sumber :Liputan6.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Xhaka Diminta Lebih Banyak Bergerak Jika Tak Ingin Jadi Cadangan Arsenal