8 Makhluk Gaib yang Paling Ditakutin di Jepang

Rekanbola – Nggak cuma Indonesia, kayaknya setiap negara punya makhluk mitos yang selalu diceritain turun menurun. Salah satunya negara Jepang. Jepang memiliki cerita rakyat, karakter mitologis, makhluk-makhluk legendaris. Selama berabad-abad, kisah-kisah Yokai (makhluk gaib) diceritakan dan perlahan diperluas ke setiap aspek budaya Jepang. Bahkan saat ini, cerita dan ilustrasi dari makhluk-makhluk gaib ini dapat ditemukan di mana-mana, dari manga dan anime hingga video game dan merek.

#1 Nyoijizai

Nyoijizai adalah makhluk gaib penggaruk punggung. Kekuatan satu-satunya adalah kemampuannya untuk menggaruk tempat gatal di punggung lo yang nggak bisa lo capai. Asik juga nggak perlu alat bantu lagi, cuma emang lo mau digarukin sama makhluk gaib??

#2 Mokumokuren

#3 Futakuchi Onna

“The Two-mouthed Woman” seperti namanya memiliki dua mulut. Satu mulut normal dan yang kedua di belakang kepalanya di bawah rambut. Dalam banyak cerita, mulut kedua muncul di kepala wanita untuk memaksanya makan lebih banyak. Cerita lain mengatakan wanita itu membiarkan anak tirinya mati karena kelaparan dan roh pendendam menghuni tubuhnya untuk membalas dendam.

#4 Shichinin Misaki

 

#5 Keukegen

Meskipun keliatan nggak serem, Keukegen bukan berarti makhluk gaib yang baik. Mereka sebenarnya semacam makhluk gaib dari nasib buruk, penyakit, dan wabah penyakit. Keukegen membawa wabah bagi mereka yang tinggal di dekatnya. Umumnya, mereka mencoba untuk menghindari kontak manusia, mereka pemalu dan jarang terlihat.

#7 Nekomata

Mereka memandang manusia untuk memanggil bola api yang memulai kebakaran besar, menewaskan banyak orang. Mereka sering mengendalikan mayat dengan kekuatan nekromantik menggunakan pengaruh kuat untuk memeras atau memperbudak manusia untuk melakukan penawaran mereka.

Baca Juga:   Ngaku Kepala Tim Jaguar, Pria di Depok Diamankan

#8 Kami-Kiri

Kamikiri adalah monster dengan paruh dan tangan seperti pisau cukur. Mereka kecil dan mampu menyelinap diam-diam melalui jendela dan pintu terbuka tanpa memberi tahu korban dan memotong rambut mereka.

 

(Sumber : Provoke-online.com )