8 Meme lucu Timnas Belanda bikin malu Jerman, bikin ngakak

REKANBOLA – UEFA Nations League musim perdana yang digelar pada tahun ini sudah mencapai babak semifinal. Empat tim terkuat telah terpilih, ialah Belanda, Swiss, Portugal serta Inggris. Keempat tim ini keluar sebagai juara dari masing-masing grup.

Pertandingan seru terjadi di laga terakhir grup 1 yang mempertemukan antara Jerman vs Belanda. Secara hitung-hitungan peluang, Jerman sudah tidak punya kesempatan untuk lolos ke semifinal. Der Panzer bahkan harus terdegradasi ke Liga B karena gagal memetik kemenangan pada empat pertandingan di grup 1.

Tapi pertandingan tersebut masih sangat penting untuk Belanda dan Perancis. Belanda hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket semifinal. Sementara juara Piala Dunia 2018, Perancis tentu berharap banyak kepada Jerman agar bisa mengalahkan Belanda.

Skuat asuhan Joachim Loew sebenarnya bermain sangat meyakinkan dengan melesakkan dua gol cepat di babak pertama. Namun petaka datang di menit-menit akhir pertandingan. Belanda berhasil menyamakan kedudukan dari gol Quincy Promes di menit ke-85 dan tendangan Virgil van Dijk pada menit 90 yang mengecoh Manuel Neuer.

Performa buruk Jerman setelah Piala Dunia pun menjadi sorotan. Selain itu, Perancis yang notabene tim pemegang gelar juara Piala Dunia juga tak bisa menunjukkan taringnya. Belanda yang justru tak lolos Piala Dunia 2018 terlihat perkasa pada kompetisi UEFA kali ini. Meme-meme sindiran pun bertebaran di media sosial.

Nah, berikut ini deretan meme lucunya seperti Rekanbola.com lansir dari berbagai sumber pada Selasa (20/11).

1. Gara-gara Jerman, Perancis jadi gagal lolos ke semifinal.

2. Virgil van Dijk jadi pahlawan pada pertandingan versus Jerman.

3. Padahal Perancis sudah berharap banget tuh.

Baca Juga:   VROffices sebut co-working space hybrid pertama di Indonesia

4. Mau nyalahin Ozil yang pensiun dari timnas?

5. Kayaknya si Ozil dapat banyak panggilan untuk kembali ke timnas nih.

6. Secara tak langsung, Belanda bisa membungkam Perancis yang notabene juara Piala Dunia.

7. Gimana, dimaafin nggak nih?

8. Sama sedihnya ya.