8 Trik Psikologi Tokcer untuk PDKT Sukses

REKANBOLA – Bisa dibilang, pendekatan adalah seni. Mereka yang lihai bisa dengan gampang mendapatkan gebetan hingga sukses menjalin hubungan.

Tapi bagi beberapa orang, tahap PDKT (pendekatan) memusingkan dan menguras energi. Rasanya semua usaha sudah dilancarkan untuk membuat si dia tertarik, tapi tetap saja belum ada perkembangan dalam hubungan kalian.

Jangan menyerah dulu, ada trik untuk bantu memuluskan usaha PDKT. Untuk membantu para jomblo, tips dan trik kencan sudah banyak beredar sejak lama. Salah satunya, playing hard to get alias sok jual mahal. Tapi di zaman now, trik itu udah basi.

Kalau mau PDKT berjalan mulus, coba praktekkan delapan trik psikologi berikut.

1.It’s oke sedikit ceroboh

Enggak perlu selalu berusaha terlihat sempurna di depan gebetan. Menurut psikologi, jika kamu dapat menunjukkan kecerobohan/kekuranganmu pada lawan jenis, justru dapat membantumu.

Kenapa? Karena orang yang dapat menunjukkan kecerobohan atau kesalahannya adalah seseorang yang terlihat lebih manusiawi dan dapat diandalkan.

2.Bertukar Rahasia

Menurut studi, jika kamu dapat menceritakan rahasiamu, itu membuktikan bahwa kamu percaya padanya, begitupun sebaliknya. Semakin tinggi ketertarikan di antara kalian, maka kalian dapat menceritakan masalah personal lebih sering. Daripada hanya membicarakan hal-hal yang umum saja. Jadi kalau kalian sudah biasa bertukar rahasia, selamat! Itu pertanda si dia sudah tertarik.

3.Rangkul teman-temannya

Teman punya peranan penting dalam kehidupan seseorang, termasuk dalam urusan asmara. Opini dan persetujuan teman penting dalam memilih pasangan.

Nah, manfaatkan hal ini untuk membuat gebetan makin tertarik padamu. Kenyataannya jika kamu bisa berteman dengan teman-temannya, kamu akan dianggap sebagai pribadi yang friendly. Yang lebih penting, kamu juga bisa mendapatkan persetujuan dari teman-temannya. Kalau teman-temannya sudah memberikan lampu hijau, dia bakal makin mempertimbangkan kamu untuk dijadikan pasangan.

Baca Juga:   Anak Suka Pilih Makanan? Ibu Memasak Makanan dengan "Bentuk Kartun" Seperti Ini, Siapa Sangka Bukan Cuma Anak Ketagihan, Disney Aja Sampai Mau Kerja Sama!

4. Sedikit ceroboh

Lho mengapa begitu? Yup! Sobat Shopee tidak perlu takut untuk selalu terlihat sempurna di depan si dia. Menurut psikologi, jika kamu dapat menunjukkan kecerobahan/kekuranganmu pada sang lawan jenis, justru dapat membantumu karena orang yang dapat menunjukkan kecerobohan atau kesalahannya adalah seseorang yang terlihat lebih manusiawi dan dapat diandalkan.

5. Beritahu dia tentang rahasiamu

Menurut studi, jika kamu dapat menceritakan tentang rahasiamu kepadanya itu membuktikan bahwa kamu percaya padanya, begitupun sebaliknya. Semakin tinggi ketertarikan diantara kalian, maka kalian dapat menceritakan masalah personal lebih sering daripada hanya membicarakan hal-hal yang umum saja. Nah, untuk kamu dan si dia yang sudah sering bertukar cerita, congratulations! pastinya dia sudah tertarik padamu.

6. Perhatikan bahasa tubuh

Agar si dia tertarik padamu, sebaiknya hindari bahasa tubuh seperti:

Bahasa tubuh seperti ini hanya akan membuat kamu terlihat seperti seseorang yang sombong atau tidak menyenangkan untuk didekati.

7. Berteman dengan teman-temannya

Teman merupakan salah satu kunci yang penting di kehidupan semua orang, nah kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk membuatnya semakin tertarik denganmu. Kenyataannya jika kamu bisa berteman dengan teman-temannya, kamu akan dianggap sebagai pribadi yang friendly dan karena hal ini kamu juga bisa mendapatkan persetujuan dari teman-temannya lho. Pastinya dia akan memikirkan ulang untuk menjalin hubungan denganmu jika teman-temannya sudah setuju.

8. Punya selera humor yang baik

Terkadang menunjukkan sisi yang terlalu serius dan tertata itu bisa meninggalkan kesan yang membosankan. Sebuah studi menunjukkan bahwa, jika kamu juga bisa menunjukkan sisi humorismu kamu akan dilihat sebagai pribadi yang lebih menarik. Sebaiknya kamu bisa mengimbangi antara bersikap serius dan bercanda, karena jika terlalu sering bercanda juga akan membuatmu terlihats sebagai pribadi yang tidak bisa diajak untuk berkomitmen.

Baca Juga:   Bangkai Tikus Ditemukan dalam Burger yang Dimakan Pria ini, Kok Bisa?