9 Alat camping yang keren banget kalau ada di Indonesia

Rekanbola.com – Naiknya minat masyarakat Indonesia, bahkan mungkin global, untuk berpariwisata harus pula disertai oleh berkembangnya teknologi yang membantu hajatan plesir. Terutama jika plesir ke alam bebas. Keterbatasan listrik, ribetnya alat memasak, bahkan mungkin badan yang kumal bisa mengganggu aktivitas luar ruang.

Alat canggih untuk camping ini bisa berupa pengisi daya (charger) tenaga surya, alat masak, bahkan ada juga shower (butuh?). Sayangnya, kebanyakan alat-alat canggih ini belum tersedia di Indonesia.

Mari kita desak rental penyewa peralatan outdoor, traveller, tourist, atau siapa pun untuk mengimpor alat-alat James Bond ini. Sudah sepantasnya camping di tempat yang istimewa didukung juga dengan peralatan yang istimewa. Biarrr, liburan kita makin istimewa.

1. Solar Paper

Kertas keren berisi panel-panel surya ini sangat mudah dibawa gaes. Daya yang dihasilkan bisa sampai 5 watt. Sebagai gambaran, alat ini bisa mengisi iPhone 6 dalam 2,5 jam saja. Pengen nambah daya buat gawai yang lebih besar tinggal kasih panel tambahan. Juga ga perlu khawatir gawai bakal unplug-replug kalau ada awan lewat. Sudah ada sistem otomatis yang menjaga baterai biar ga cabut-colok. Kalau di amazono harganya sih 148 USD. Tpi mending kan dari pada hape sama kamera mati?

2. SolSource Sport

Alat ini benar-benar seperti kompor. Bisa buat masak air, masak nasi, ngukus, goreng ayam, bahkan bakar sate. Yang nyenengin, alat ini ga pake gas, ga pake minyak, ga pake kayu, pokoknya ga pake api. Cuma butuh matahari! Kita warga Indonesia butuh alat ini biar camping ga melulu mie instan.

Di amazon harganya masih 499 dolar sih.

Baca Juga:   Bukan Gimbot! Rental Mainan Zaman Now Ini Canggihnya Kebangetan

3. Survival Fire Starter 

 Kalau memang terpaksa membutuhkan api, terutama dari bahan bakar kayu bakar, alat ini solusinya. Barangnya kecil, bawanya mudah. Alat ini juga dilengkapi sama kompas dan peluit.

Harga di amazon sih cuma sekitar 8 USD.

4. Connecting POD Tents

Kalau udah niat ngecamp bareng-bareng, ngapain tendanya mencar-mencar? Nah, tenda ini bisa bikin tenda-tenda kamu digabungin. Jadi kayak rumah deh.

Harganya masih mahal sih, mulai dari 600 USD.

5. Treepod Camper

Idenya adalah camping pakai tenda atau hammock, why not both? Dengan tenda-hammock ini, kita bisa mendapatkan sensasi melayang hammock, tapi juga bareng-bareng sama teman. Tambah asik deh.

Di amazon harganya mulai sekitar 174 USD.

6. Cafflano Klasik

Jangan sampai plesir menghalangi ngopimu! Dengan alat ini, ngopi bisa jadi sangat mudah, terutama untuk penggemar ekspresso. Alat ini sudah dilengkapi grinder dan brewer yang memastikan kita selalu bisa ngopi dengan biji kopi segar. Selamat tinggal kopi sachet.

Di Amazon harganya sekitar 30 USD.

7. Collapsable Shot Glass

Bikin kopi masih pake gelas plastik, apa ga kepanasan? Nah, dengan gelas yang bisa ditarik ulur ini kita bisa minum dari gelas stainless steel. Ukurannya cuma segede gantungan kunci, tapi kalau ditarik bisa jadi 75 ml. Punya gelas sendiri jadi ga khawatir pake bekas bibir temen, nih (kalo rame-rame pake botol sih).

Dengan 3 USD sudah bisa dibeli di Amazon.

8. Coolest Cooler

Bisa dibilang, alat ini paling komplit. Pendingin minuman bisa, buat nge-blender buah bisa, USB charger ada, speaker bluetooth ada, buka tutup botol bisa. Mungkin barangnya agak besar, jadi paling cocok buat dibawa ke pantai.

Baca Juga:   13 Orangtua ini berkorban demi membahagiakan anaknya

Di Amazon harganya 449 USD.

9. The Helio Pressure Shower

Jika kita pergi ke pantai, hutan, atau tempat yang jauh dari yang namanya kamar mandi umum, alat ini solusinya. Tidak perlu digantung, cukup dipompa dengan kaki maka air akan mendapatkan tekanan sehingga menghasilkan semprotan air. Dengan cukup mengisi 11 liter air, liburan jadi bebas kumal.

Harga di Amazon sekitar 96 USD.

Berita Menarik Lainnya :

5 Oleh-Oleh Kekinian Milik Para Artis yang Ada di Surabaya. Kamu Harus Coba Semuanya!

10 Foto Ini Gak Bisa Diterima Akal Sehat, Jadi Siapin Obat Tetes Mata Gih, karena Dunia Makin Aneh!

Jadi Solo Traveller, Siapa Takut? Nih 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapat Selama Perjalananmu!

Hasil gambar untuk MInion logo