9 Alat Doraemon yang Akhirnya “Beneran Ada” di Dunia Nyata

Rekanbola.com –  Doraemon memiliki sejumlah alat yang kini telah banyak diciptakan di dunia nyata. Tak bisa dipungkiri bahwa kartun boneka bulat berwarna biru ini memberikan inspirasi kepada para ilmuwan untuk menciptakan alat-alat baru yang berguna bagi banyak orang. Hal ini juga menunjukan imajinasi yang sangat modern dari Fujiko F. Fujio sang pengarang Doraemon.

Pada zaman dulu, alat-alat itu memang sangat susah didapatkan. Tapi kini semua bisa tersedia di era modern. Berikut adalah 9 alat-alat Doraemon yang akhirnya terwujud di dunia nyata.

1. Alat “konyaku penerjemah” kini tersedia melalui Google Terjemahan

Berkat adanya google terjemahan, sekarang siapapun bisa menerjemahkan bahasa manusia dari berbagai belahan negara di dunia dengan lebih mudah.

2. “Baling-baling bambu” di era modern sudah ada dalam bentuk Jet Pack

Siapa yang sangka alat Doraemon ini telah tersedia di dunia nyata melalui jetpack dan copterpack yang mampu beroperasi beberapa menit saja membawa manusia terbang kemanapun.

3. Alat Doraemon “satelite pribadi” telah tercipta melalui GPS dan Google Map

Kecanggihan GPS telah teruji mampu membuat manusia seolah memiliki satelit pribadinya sendiri. Teknologi ini mampu melacak orang dimanapun dia berada.

4. “Printer 3 dimensi” di era modern sudah tersedia melalui mesin-mesin pabrikan

Mesin-mesin pabrikan yang berbentuk kubus, tabung dan lain sebagainya mampu mencetak jajanan, produk, gadget, dan lain sebagainya. Mirip seperti printer 3 dimensinya Doraemon.

5. “Kartu ke mana saja” di era kekinian disebut sebagai paspor atau VISA

 

Dulu Doraemon dan Nobita memakai kartu kemana saja untuk bisa masuk ke tempat manapun. Kini semua orang bisa melakukan hal yang sama dengan paspor dan VISA.

Baca Juga:   Mete Gursoy, Bocah Ganteng Asal Turki yang Viral di 9GAG

6. “Roti pengingat” pada zaman modern sudah tersedia melalui menu notifikasi gadget!

Nobita adalah sosok yang pelupa, tapi Doraemon punya alat roti khusus yang membantu Nobita tetap ingat dalam hal apapun. Kini semua telah tersedia dalam notifikasi gadget yang mengingatkan penggunanya tentang meeting, acara, ulang tahun, event dan lain sebagainya.

7. “Ensiklopedia segala tahu” siap menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu. Kini ada di mesin pencari Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya! 

Dulu kalau mau mendapatkan informasi harus berusaha sekuat tenaga. Bahkan harus bertanya ke segala penjuru. Kini berkat adanya Google, semua bisa dijawab dengan cepat dan mudah. Bahkan sangat akurat dan spesifik.

8. “Alat pembaca mimpi” Doraemon telah dikembangkan oleh ilmuwan Amerika. Dia menciptakan mesin penerjemah mimpi

Alat ini pernah dikeluarkan Doraemon untuk menerjemahkan mimpi dari Nobita yang sedang tidur. Di era sekarang, Ilmuwan Amerika bernama Dr. Jack Gallant dari University of California at Berkeley tengah menciptakan alat yang mampu merekonstruksi pengalaman visual dari seseorang dari aktivitas otaknya saja. Artinya, alat ini akan bisa menebak apa mimpi dari orang yang sedang tidur.

9. “Sarung tangan super” kini telah tersedia melalui Exoskeleton Suit

Para ilumwan modern telah menciptakan alat berupa Exoskeleton Suit yang membantu tugas manusia sebagai mesin perang. Sebuah alat yang menyerupai sarung tangan super dari Doraemon.

Gimana menarik bukan? Benda Doraemon apa lagi nih yang menurutmu sangat dibutuhkan manusia sekarang? Mesin waktu atau pintu ke mana saja ya?

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   10 Pose absurd patung ini bakalan bikin kamu mikir yang aneh-aneh

Hasil gambar untuk MInion logo