Abaikan rekor Lorenzo, Marquez: Kita tunggu di Qatar!

Rekanbola.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku ogah ambil pusing melihat rekornya di Sirkuit Sepang dipecahkan begitu saja oleh rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo pada hari ketiga uji coba pramusim MotoGP Malaysia pada Selasa (30/1). Kepada GPOne, Marquez bahkan menyatakan bahwa catatan waktu tidaklah terlalu penting dibanding ritme balap.

Lorenzo mencatat 1 menit 58,830 detik, catatan tercepat yang pernah ditorehkan kendaraan roda dua di Sepang. Ia juga mengalahkan catatan Marquez yang dibubuhkan pada uji coba 2015, yakni 1 menit 58,867. Marquez tak heran melihat kekuatan Lorenzo, namun juga menyebut performa seorang rider di Sepang tak bisa dijadikan patokan prediksi jalannya musim balap.

“Kita tahu betapa kuatnya Jorge dan Ducati di Sepang. Bahkan, banyak sekali rider cepat di sini. Tiap tahun, kami tiba di Malaysia dan berkata, “Oh, banyak sekali rider yang langsung cepat”. Untuk membuktikan kenyataannya, lebih baik menunggu apa yang bakal terjadi dalam seri pembuka di Qatar. Yang terpenting dari semuanya adalah ritme balap,” tuturnya.

Marquez sendiri mengakhiri uji coba ini di posisi ketujuh, tertinggal 0,552 detik dari catatan Lorenzo. Rider berusia 24 tahun ini mengaku tak ada masalah berarti dalam ritme balapnya, namun masih harus mengevaluasi performa wing fairing terbaru, serta menentukan arah pengembangan mesin bersama Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow.

“Fairing baru membuat kami agak ragu. Kami akan menjajalnya lagi di lintasan lain. Fairing ini cukup ekstrim, mencapai batasan regulasi. MotoGP harus menyamakan tipe aerodinamika, tapi ini sulit. Soal mesin, saya puas. Potensinya belum 100%, tapi Dani, Cal dan saya mengerjakan tiga arahan mesin yang berbeda dan kami akan coba mengembangkan dan memahaminya,” tutup Marquez.

Baca Juga:   Fokus Xpander, Mitsubishi Kesampingkan Mirage dan Outlander Baru

 

 

Hasil gambar untuk MInion logo