Abaikan Rumor Pemecatan, Lopetegui Fokus Hadapi Barcelona

Rekanbola – Kabar tentang pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih Real Madrid semakin santer terdengar. Meskipun begitu, Lopetegui tidak mau terlalu memikirkan masalah tersebut.

Nasib mantan pelatih timnas Spanyol itu memang di ujung tanduk setelah menelan hasil buruk pada awal musim ini. Los Blancos sudah tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di La Liga.

Laga El Clasico melawan Barcelona dikabarkan akan menjadi penentu nasib Lopetegui di Santiago Bernabeu. Dia pun diisukan bakal dipecat jika kembali gagal menang malam ini.

Namun, Lopetegui tidak mau menanggapi isu pemecatan dirinya. Yang ingin dia lakukan saat ini adalah fokus menangani Madrid dalam menghadapi Barcelona.

 

Komentar Lopetegui

“Saya fokus hanya pada elemen yang merupakan pekerjaan pelatih. Saya tidak memperhatikan apa yang dikatakan orang karena itu tidak akan membantu saya memenangkan pertandingan,” kata Lopetegui di situs resmi klub.

“Kami memusatkan perhatian untuk memperkuat hal-hal yang sudah kami lakukan dengan baik, meningkatkan keefektifan kami dan memenangkan pertandingan yang sangat berat.”

 

Terpuruk

Hasil negatif yang diraih Real Madrid di La Liga belakangan ini membuat mereka terpuruk di klasemen sementara. Saat ini, Sergio Ramos cs berada di peringkat delapan dengan 14 poin. Posisi mereka terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Atletico Madrid.

Baca Juga:   Bersama Madrid, Mbappe Diklaim Bisa Lewati Torehan Ballon d'Or Ronaldo