AC Milan Juga Tertarik Boyong Medhi Benatia

Rekanbola – Spekulasi mengenai masa depan Medhi Benatia memasuki babak baru. Klub asal Italia, AC Milan dikabarkan tertarik untuk memboyong bek Juventus itu di bulan Januari nanti.

Bek 31 tahun ini sudah tiga tahun berkarir di Italia. Ia didatangkan dari Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman sebelum akhirnya ia dipermanenkan di tahun keduanya.

Namun Benatia sendiri baru-baru ini secara terbuka mengakui bahwa ia tidak bahagia di Juventus musim ini. Maklum ia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain setelah Leonardo Bonucci memutuskan pulang ke Turin di musim panas kemarin.

Dilansir Mediaset Premium, AC Milan menyadari situasi Benatia tersebut. Alhasil mereka dikabarkan tertarik untuk merekrut bek asal Moroko itu di bulan Januari nanti.

Mengapa Milan memutuskan mengejar Benatia? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Pemain Pengganti

Menurut laporan tersebut, alasan utama AC Milan ingin mendatangkan Benatia karena mereka tengah memiliki krisis pemain bertahan di tim mereka.

Seperti yang sudah diketahui, Milan tengah ditinggal oleh sosok Mattia Caldara. Bek muda potensial itu mengalami cedera yang cukup parah sehingga ia harus absen lama dari tim utama Milan.

Selain itu bek utama mereka, Alessio Romagnoli dikabarkan diincar beberapa klub top Eropa. Alhasil Benatia dirasa bisa menjadi solusi yang jitu untuk pertahanan Rossonerri.

 

Manuver Transfer

Menurut laporan tersebut, Milan sudah menetapkan rencana untuk transfer Benatia. Mereka dikabarkan ingin meminjam sang pemain terlebih dahulu pada bulan Januari nanti.

Mereka kabarnya melakukan rencana ini untuk menghindari sanksi FFP, sehingga mereka berniat meminjam sang pemain dari sang juara bertahan.

Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan meminjamkan Benatia kepada Milan. Namun mereka ingin sang pemain dibeli secara permanen di akhir masa peminjaman yang diperkirakan terjadi pada akhir musim nanti.

Baca Juga:   Kalahkan Juventus, Luke Shaw: Kami Tidak Pernah Berhenti Percaya!