AC Milan Resmi Dapatkan Leo Duarte dari Flamengo

REKANBOLA – AC Milan berhasil mendapatkan jasa bek asal Brasil, Leo Duarte, dari Flamengo. Pria berumur 23 tahun tersebut melanjutkan tradisi koneksi Brasil yang terus terjaga di San Siro selama bertahun-tahun ini.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut memang cukup familiar dengan pemain dari salah satu negara di Amerika Selatan itu. Duerte merupakan pemain asal Brasil ke-36 yang pernah mengenakan baju merah-hitam kebanggaan Milan.

Selama ini, karir Duarte hanya berkutat di sekitar Flamengo dan Serie A Brasil saja. Ia mencatatkan total 92 penampilan selama empat musim untuk klub berjuluk Urubu (burung bangkai) tersebut.

Puncak performanya terlihat di sepanjang tahun 2018 lalu. Duerte diturunkan sebanyak 49 kali dalam semua ajang dan mengoleksi dua gol saja. Di dalam karirnya, ia sempat mempersembahkan dua gelar Campeonato Carioca yang dimenangkan pada tahun 2017 dan 2019.

Resmi Dapatkan Duarte

Milan resmi mendapatkan Duarte dengan mempersembahkan mahar sebesar 11 juta euro kepada Flamengo. Sang bek juga langsung diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, namun belum diketahui berapa bayaran yang akan ia terima.

Duarte adalah solusi bagi Milan yang sedang kekurangan materi, secara kuantitas, di jantung pertahanan. Karena Mattia Caldara masih akrab dengan ruang perawatan, alhasil mereka selalu mengandalkan duet Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli.

Tentu saja Duarte tidak akan menjadi penggawa asal Brasil di Milan. Pada bulan Januari lalu, Milan juga mendatangkan mantan setimnya dulu di Flamengo, Lucas Paqueta. Penampilannya cukup impresif dan digadang-gadang bisa mengikuti jejak sang legenda, Kaka.

Milan Akrab dengan Pemain Brasil

Milan terbilang cukup akrab dengan pemain berdarah Brasil. Kaka merupakan salah satu pemainnya yang berhasil. Keahliannya dalam mengolah bola menghasilkan lima gelar dari berbagai ajang dan satu trofi Ballon d’Or untuk dirinya.

Baca Juga:   Conte Ogah Remehkan Kekuatan Crystal Palace

Alexander Pato juga pernah menemukan masa-masa suksesnya di Rossoneri. Ia direkrut dari Internacional pada tahun 2007 dengan bandrol mencapai 24 juta euro. Sayang, masalah cedera membuat penampilannya jauh menurun.

Ronaldinho pun mengarungi kerasnya Serie A bersama AC Milan. Sayangnya, umur sudah menggerogoti keahliannya dalam mengolah bola. Ronaldinho membela Milan selama tiga musim lalu pindah ke Flamengo tahun 2011.