AC Milan vs Parma, Gattuso Puji Cutrone dan Abate

Rekanbola – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso memuji ketajaman Patrick Cutrone dan terkejut melihat penampilan apik Ignazio Abate sebagai bek tengah saat melawan Parma.

Milan menjamu Parma di San Siro di giornata 14 Serie A, Minggu (02/12). Saat itu Rossoneri sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Roberto Inglese.

Akan tetapi Milan kemudian mampu membalas dengan mencetak dua gol sekaligus. Yang pertama melalui tendangan voli Cutrone dan kemudian melalui penalti Franck Kessie.

 

Pujian untuk Cutrone

Dengan tambahan satu gol ke gawang Parma itu, Cutrone kini total sudah mengemas tujuh gol dari 16 laga di semua ajang kompetisi. Gattuso pun senang dengan performa pemain berusia 20 tahun itu dan berpesan kepadanya agar ia terus mempertahankan performanya.

“Ia hidup untuk mencetak gol, ia memiliki api di pembuluh darahnya dan saya bahagia untuknya. Ia bahkan menghapuskan klise tentang dirinya yang tidak tampil dengan baik sejak awal,” ujarnya pada DAZN.

“Ia harus terus seperti ini, karena ia bisa tampil jauh lebih baik,” seru Gattuso.

 

Pujian untuk Abate

Di pertandingan itu, Gattuso terpaksa harus mengutak-atik posisi pemainnya. Hal itu tak lepas dari cederanya sejumlah pemain Milan.

Ia pun akhirnya terpaksa memainkan Abate sebagai bek tengah, berduet dengan Cristian Zapata. Ternyata perubahan itu berbuah positif.

“Melihat Ignazio Abate tampil dengan baik sebagai bek tengah juga mengejutkan. Kita harus beruntung sebagai Pelatih dan bekerja dengan pemain cerdas yang dapat beradaptasi dengan lebih banyak atau lebih sedikit,” ujarnya.

“Itulah rahasia tim ini. Semua orang siap untuk bekerja dengan penuh semangat,” tutup Gattuso.

Baca Juga:   Gabriel Jesus Makin Terasah Usai Pindah ke City