Achraf Hakimi: Lopetegui Tak Dapat Waktu Buktikan Kualitasnya

Rekanbola – Dipecatnya Julen Lopetegui dari posisi pelatih tim utama Real Madrid rupanya membuat Achraf Hakimi merasa terkejut. Achraf Hakimi pun menilai jika Real Madrid tidak memberikan waktu yang cukup agar Lopetegui membuktikan kualitasnya.

Kebersamaan Lopetegui dengan Real Madrid memang tidak cukup lama. Pelatih berusia 52 tahun ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Zinedine Zidane yang mundur begitu musim 2017/18 usai. Lopetegui praktis hanya memimpin Real Madrid dalam 14 lag resmi.

Dari 14 laga bersama Lopetegui, El Real menelan enam kekalahan, enam kemenangan dan dua kali hasil imbang. Laga terakhir Lopetegui terjadi pada el clasico, melawan Barcelona. Saat itu, Madrid kalah dengan skor telak 5-1 atas sang rival pada laga di Camp Nou.

Menurut Achraf Hakimi, waktu yang didapatkan oleh Lopetegui, sebelum akhirnya dipecat, tidak cukup panjang. Mantan pelatih timnas Spanyol itu merasa Lopetegui belum maksimal dalam membuktikan apa yang bisa dilakukan bersama Madrid.

 

Lopetegui Tak Punya Cukup Waktu

Achraf Hakimi adalah pemain Real Madrid yang berposisi sebagai bek kanan. Ketika Julen Lopetegui datang, pemain asal Maroko tersebut dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Acraf akan berada di Singnal Induna Park dengan status pinjaman selama dua tahun.

“Saya terkejut dengan betapa sedikitnya waktu yang diberikan oleh Real Madrid pada Lopetegui. Dia tidak punya waktu yang cukup untuk memperlihatkan potensinya sebagai pelatih,” ucap Achraf Hakimi kepada Marca.

“Sebuah tim seperti Real Madrid memang akan mengubah dinamika seperti ini dengan cepat. Real Madrid juga akan segera keluar dari masalah yang sekarang sedang mereka hadapi,” sambung pemain yang membela Maroko di Piala Dunia 2018 lalu tersebut.

Baca Juga:   Evra: Pergilah ke Juventus, Cristiano Ronaldo!

 

Tidak Menyangka

Meskipun dirinya harus tersisih dari Real Madrid pada era kepelatihan Julen Lopetegui, Achraf Hakimi mengaku kaget dengan situasi yang terjadi. Pemain berusia 20 tahun ini mengira jika Lopetegui akan bertahan cukup lama di Madrid. Achraf pun tak tahu alasan pemecatan Lopetegui.

“Kami tidak tahu apa yang menyebabkan Lopetegui harus dipecat. Kami berpikir bahwa dia akan tetap berada di Real Madrid. Hanya dia yang tahu apa alasannya. Semoga hal baik terjadi padanya,” tutup Achraf.