Ada ‘Andil’ Kiper Thailand atas Tersingkirnya Indonesia di Piala AFF

Rekanbola – Pertemuan timnas Filipina vs timnas Thailand di lanjutan Piala AFF 2018 Grup B, Rabu (21/11) malam kemarin berakhir imbang 1-1. Hasil ini sekaligus menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia karena Tim Garuda dipastikan gagal menembus semifinal Piala AFF 2018.

Thailand lebih dulu mencetak gol pada babak pertama torehan Supachai Jaided. Namun, Filipina mampu membalas melalui gol yang tercipta pada 10 menit terakhir pertandingan lewat Jovin Bedic.

Filipina berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81 lewat gol yang diciptakan Jovin Bedic. Setelah bermain satu dua dengan John Patrick Strauss, Bedic melepaskan tembakan yang sempat menyentuh kaki pemain Thailand dan membentur tiang gawang. Namun, bola rebound gagal diantisipasi Chatchai Budprom yang justru membuat bola masuk ke dalam gawang.

Timnas Indonesia sendiri masih memiliki satu pertandingan yang harus dimainkan, yakni lawan Filipina, Minggu 25 November mendatang. Namun pertandingan ini tak memiliki kepentingan apapun bagi Indonesia, berbeda dengan Filipina yang masih mencari poin untuk bisa memastikan tempat di semifinal Piala AFF 2018.

Baca Juga:   Mantan Bos Liverpool Sarankan Kane ke Madrid Saja