Ada Buffon, Kiper Juventus Ini Pilih Merantau ke Benfica

REKANBOLA – Kedatangan Gianluigi Buffon membuat kiper Juventus lainnya, Mattia Perin, semakin sulit untuk mendapatkan kesempatan bermain. Tapi nasibnya tidak serta merta buntung karena ada klub asal Portugal, Benfica, yang siap untuk menampungnya.

Perin didatangkan dari Genoa pada tahun 2018 lalu dengan bandrol mencapai 15 juta euro. Pemain Timnas Italia tersebut datang dengan harapan menjadi suksesor Buffon yang memutuskan hengkang ke klub kaya raya Prancis, PSG.

Tapi kenyataannya ternyata cukup pahit. Ia gagal menyingkirkan kiper lainnya, Wojciech Szczesny, dari bawah mistar gawang. Penampilan apik dari pemain asal Polandia tersebut membuat kesempatan bagi Perin untuk unjuk gigi nyaris sirna.

Situasi semakin tak menguntungkan bagi pria berumur 26 tahun itu. Pada bursa transfer musim panas ini, Bianconeri memutuskan untuk memboyong kembali Gianluigi Buffon yang kontraknya bersama PSG telah usai. Secara otomatis, Perin menjadi pilihan ketiga saat ini.

Hal ini membuatnya gerah. Beberapa laporan telah mengklaim bahwa Perin ingin angkat kaki dari Juventus dalam waktu dekat. Dan sejumlah laporan menyebutkan bahwa Benfica tertarik memberi kesempatan kepadanya.

Juventus menginginkan uang senilai 15 juta euro jika Benfica ingin mendapatkan tanda tangan Perin. Klub berjuluk As Aguias (Si Elang) pun dikabarkan sudah sepakat. Sementara Perin sudah memberikan jawaban ‘ya’ kepada Benfica.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Benfica Sedang Kaya

Saat ini, kondisi keuangan Benfica sedang apik. Seperti yang diketahui, mereka baru saja mendulang dana segar sebesar 120 juta euro dari hasil penjualan pemain bintangnya, Joao Felix, ke Atletico Madrid.

Selain itu, mereka juga baru saja mendapatkan keuntungan dari penjualan Raul Jimenez ke Wolverhampton secara permanen dengan mahar 38 juta euro. Pemain asal Mexico tersebut sudah bergabung lebih dulu dengan The Wolves sebagai pinjaman di musim lalu.

Baca Juga:   Pato Tak Tutup Kemungkinan Balik ke Milan

Benfica pun lebih leluasa untuk mendatangkan pemain baru. Dan Perin bisa jadi transfer termahal keduanya tepat di bawah Raul De Tomas, yang didatangkan dari Real Madrid dengan bandrol sekitar 20 juta euro pada awal bulan Juli ini.