Ada Kamera di Layar, Galaxy A8 Bakal Tanpa Bezel

REKANBOLA – Ada yang menarik saat acara peluncuran Galaxy A9s dan A6s di China. Samsung mengungkap kehadiran Galaxy A8.

Lewat sebuah gambar, Samsung memperlihatkan bagaimana tampilan jagoan terbarunya itu. Sangat menarik bisa dibilang, karena Galaxy A8 ditampilkan tanpa bezel di sekeliling layarnya.

Samsung menyebut Galaxy A8 akan menjadi ponsel pertamanya yang mengusung teknologi baru layar penuh. Namun yang jadi pertanyaan di mana diletakannya kamera depan dan sejumlah sensor?

Vendor asal Korea Selatan ini tidak mengungkapkannya, tapi bocoran akun Twitter Ice Universe mengungkap bahwa akan ada lubang di layar untuk kamera dan sensor. Ukurannya sangat kecil, bahkan lebih mungil dari notch tetesan air yang banyak diaplikasikan oleh beberapa ponsel belakangan ini.

Sayangnya belum ada informasi kapan Galaxy A8 akan diperkenalkan. Banyak pihak menyakini ponsel tersebut baru akan meluncur setelah Samsung memperkenalkan Galaxy S10.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Samsung membuat sebuah ponsel prototipe. Perangkat tersebut tanpa bezel di pinggiran layarnya, tidak ada notch ataupun kamera selfie slide. Jadi benar-benar berlayar penuh.

Samsung menempatkannya di dalam layar. Sayangnya belum diketahui bagaimana cara kerja teknologi tersebut. Saat ini teknologi tersebut baru tahap awal pengembangan.

Karena itu pula kemungkinan teknologi kamera selfie bawah layar tidak akan hadir di Galaxy S10 kendati ponsel ini akan mengusung sensor sidik jari bawah layar. Besar kemungkinan kamera selfie dalam layar baru akan hadir di Galaxy S11 yang akan dirilis 2020

Baca Juga:   iPhone XR Posisi 1 Pengiriman Ponsel di Paruh Pertama 2019