Ada Versi Baru, Xenia Model Lama Banting Harga

Rekanbola – Dunia otomotif nasional akan diramaikan dengan hadirnya dua produk baru lansiran Toyota dan Daihatsu. Produk baru yang dimaksud yakni mobil keluarga kelas rendah, yakni Avanza dan Xenia versi anyar.

Duet mobil keluarga tujuh penumpang tersebut dijadwalkan akan rilis pertengahan Januari 2019. Bahkan sebelum resmi meluncur, wujud aslinya sudah tersebar di dunia maya. Banyak pula tenaga penjual di diler yang sudah terang-terangan membuka keran pemesanan.

Selain menawarkan model baru, wiraniaga diler Toyota dan Daihatsu hingga kini masih menjual Avanza dan Xenia versi lawas. Diskon yang diberikan untuk kedua mobil kelas Low Multi Purpose Vehicle tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

“Kalau enggak mau nunggu model baru, ada Xenia lama diskonnya Rp24 juta. Tapi tinggal tipe X Deluxe matik warna putih,” ujar salah satu wiraniaga yang enggan disebutkan namanya saat berbincang kepada Rekanbola, Minggu 6 Januari 2018.

Sementara Avanza, potongan harganya masih lebih besar. Seperti yang disampaikan salah satu sales counter diler Auto 2000 yang enggan dicantumkan namanya. Tapi kekurangannya, calon konsumen tidak bisa memilih tipe atau warna kesukaan.

“Tinggal tipe 1.3 E manual warna merah, G matik warna hitam, G manual warna putih, silverdan grey masing-masing satu unit. Semuanya diskon Rp30 juta, habiskan stok saja,” tuturnya.

 

Baca Juga:   Vespa Sprint Carbon Harganya Rp 42,5 Juta