Adrien Rabiot Mulai Rasakan Beratnya Sepak Bola Italia

REKANBOLA – Adrien Rabiot baru resmi bergabung dengan Juventusbeberapa pekan yang lalu. Dalam waktu singkat, mantan gelandang PSG tersebut sudah bisa merasakan perbedaan yang mencolok antara sepak bola Italia dan kampung halamannya, Prancis.

Rabiot didatangkan dari PSG tanpa harus membuat Juventus merogoh kocek banyak. Seperti yang diketahui, kontrak pemain berumur 24 tahun itu selesai pada akhir bulan Juni lalu dan berhak untuk pindah tanpa harus menunggu dua klub saling bernegosiasi.

Pada hari Minggu (21/7) kemarin, ia melakoni laga perdananya dengan seragam hitam putih kebanggaan Juventus. Namun harus merasakan sedikit kekecewaan karena Bianconeri tumbang atas Tottenham dengan skor tipis 2-3 di ajang pramusim International Champions Cup.

Usai pertandingan, Rabuot menemui awak media untuk berbicara seputar pengalamannya bersama Juventus yang belum berjalan lama. Rabiot mengaku telah merasakan perbedaan antara sepak bola di Italia dan juga Prancis.

“Masih terlalu dini untuk membuat perbandingan antara sepak bola Italia dan Prancis, tapi cara bekerjanya sudah terlihat berbeda,” tutur Rabiot seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Menyangkut masalah usaha yang dikeluarkan, saya bisa bilang bahwa di sini lebih berat ketimbang di Prancis,” lanjut pemain hasil didikan tim muda PSG tersebut.

Pengaruh Gianluigi Buffon

Rabiot kemudian menjelaskan bagaimana pengaruh Gianluigi Buffon sebelum membulatkan keputusannya gabung Juventus. Seperti yang diketahui, keduanya sama-sama bermain untuk PSG di sepanjang musim 2018-2019 lalu.

“Saya berbicara banyak dengan Buffon saat dia di Paris. Dia tahu saya takkan bertahan di PSG dan dia berbicara banyak soal Juve, memberi tahu saya bahwa jika saya ingin pergi dan berkembang dalam 2-3 tahun, saya harus harus datang ke sini,” tambahnya.

Baca Juga:   Ashley Cole Susul Chelsea ke Jepang, Ada Urusan Apa?

“Dia paham saya senang bekerja dan belajar hal baru, bahwa saya ingin ke tempat di mana saya bisa mendapatkan tantangan baru, dan dia menyakinkan bahwa Juve cocok untuk saya,” tandasnya.

Rabiot diyakini akan kembali tampil saat Juventus bertemu Inter Milan di ajang International Champions Cup. Pertandingan itu sendiri digelar pada hari Rabu (23/7) di Nianjing OIympic Sports Center Gymnasium, China.