Adrien Rabiot Tunda Kepindahannya ke Juventus, Kenapa?

REKANBOLA – Adrien Rabiot hanya butuh satu langkah lagi untuk bergabung dengan Juventus, yakni tanda tangan kontrak. Namun baru-baru ini, sebuah laporan menyatakan bahwa gelandang asal Prancis tersebut menunda kepindahannya ke Italia.

Sebelumnya, diketahui bahwa Rabiot sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus dan diyakini akan bergabung pada akhir pekan ini. Ia mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran tujuh juta euro per tahunnya.

Rabiot sendiri diperbolehkan gabung dengan Juventus karena kontraknya bersama PSG berakhir pada 30 Juni nanti. Namun, Soccerlink dan Paris United mengklaim bahwa Rabiot meminta kepindahannya ke Juventus ditunda.

Alasan utamanya adalah adanya pergantian dalam jajaran direksi PSG saat ini. Seperti yang diketahui, belum lama ini Leonardo kembali mengambil jabatan sebagai direktur olahraga klub raksasa Prancis tersebut.

Kedua sumber tersebut mengatakan bahwa Leonardo menyodori Rabiot dengan tawaran kontrak baru. Sebelumnya, Rabiot sudah menolak proposal kontrak dari direktur olahraga sebelumnya, yakni Henrique.

Penawaran Leonardo sendiri lebih menggiurkan ketimbang Juventus. Disebutkan dalam laporan bahwa klub menawarinya kontrak delapan juta euro per tahunnya, dengan komisi sebesar lima juta euro.

Rabiot Terpinggirkan

Padahal, sejak menolak tawaran PSG, Rabiot sudah menunjukkan tekadnya untuk melanjutkan karir di klub lain. Pemain berumur 24 tahun itu bahkan sampai dipinggirkan oleh pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel.

Alhasil, kesempatan bermain Rabiot menjadi sangat sedikit. Di Ligue 1 saja, ia hanya tampil sebanyak 14 kali dengan catatan dua gol serta satu assist. Rabiot terakhir kali terlihat di lapangan pada bulan Desember 2018 lalu.

Saat itu, PSG bertemu dengan FK Crvena Zvezda dalam laga pekan terakhir fase grup Liga Champions. Ia baru masuk pada menit-menit akhir pertandingan untuk menggantikan gelandang lainnya, Marco Verratti.

Baca Juga:   Real Madrid Sudah Siapkan Nomor 7 untuk Hazard