Adu Mobil Mewah Khabib vs McGregor

Rekanbola – Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor di Las Vegas pada akhir pekan lalu berlangsung penuh dendam dan drama. Khabib akhirnya loncat keluar octagon sebagai pemenang, namun ada satu hal yang belum bisa dikejar Khabib dari McGregor yaitu soal mobil mewah.

McGregor adalah petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) pertama yang bisa meraih dua gelar juara dunia bersamaan, yakni di kelas featherweight pada 2015 dan lightweight pada 2016 (sekarang dipegang Khabib). Meski begitu, sebelum bertarung dengan Khabib, dua gelar McGregor itu telah dicopot UFC karena dia absen berlaga Mixed Martial Art (MMA) di UFC selama dua tahun.

Selama absen, McGregor pernah keluar dari jalur MMA untuk bertarung dengan petinju Floyd Mayweather di ring tinju pada 2017. Forbes.com menjelaskan bayaran McGregor untuk pertarungan itu mencapai 85juta dolar Amerika Serikat (Rp1,29 triliun).

McGregor merupakan atlet nomor 4 dengan bayaran termahal di dunia saat ini. Pendapatannya ditaksir 99juta dolar AS (Rp 1,5 triliun), dihitung termasuk biaya sponsor 14juta dolar AS (Rp213 miliar). Mayweather sendiri nomor satu, diikuti Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.

Kekayaan McGregor sebagian telah berubah menjadi mobil mewah. Dipantau dari unggahannya di media sosial, Carbuzz, menyimpulkan setidaknya McGregor punya enam mobil mewah.

Pertama, McGregor punya Lamborghini Aventador Roadster berkelir putih. Mobil dengan bodi serat karbon ini menggendong mesin 6.500cc V12 yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 690 daya kuda. Suara bacot knalpot Aventador yang lantang cocok untuk karakter McGregor yang eksplosif.

Mobil kedua adalah Rolls-Royce Ghost. Sedan mewah bongsor dengan stiker wajah McGregor di bodi samping pernah terlihat sebelum McGregor bertarung dengan Eddie Alvarez di UFC 205. Ghost punya mesin V12 6.600cc twin-turbo dengan 562 daya kuda.

Ketiga, ada Lamborghini Huracan Avio bermesin V10 5.200cc. Huracan Avio milik McGragor adalah edisi terbatas, cuma 250 unit pernah diproduksi Lamborgini.

McGregor juga diketahui punya McLaren 12C atau yang bernama asli MP4-12C. Petarung dengan rekor MMA 21 kali menang dan 4 kali kalah ini pernah terlihat ngebut menggunakan 12C di kampung halamannya di Irlandia.

Bukan cuma soal supercar haus bahan bakar, McGregor juga memiliki mobil sport ramah lingkungan yaitu BMW i8. Model ini bergerak menggunakan teknologi hibrida, menggabungkan motor listrik dengan mesin 1.500cc. Tenaga kombinasi mencapai 369 daya kuda.

Mobil terakhir adalah sang ikonik film Back to the Future, DeLorean DMC 12. Mobil ini unik karena menggunakan bodi stainless steel tanpa cat. Selain itu kedua pintunya tampak seperti sayap burung yang mengepak. Mekanisme buka pintu ini disebut Gull wing.

View this post on Instagram

Machattan

A post shared by Conor McGregor Official (@thenotoriousmma) on

Mobil mewah Khabib

Khabib, petarung asal Rusia dengan rekor MMA sempurna yaitu 27 kali menang dan belum pernah kalah, diketahui punya setidaknya lima mobil. Tidak semuanya mewah dan sudah pasti kalah wow dari McGregor.

Deretan mobil Khabib yaitu Mercedes-AMG GT, Ferrari California, Toyota Land Cruiser J200, Mercedes-Benz W124 300E, dan Lada Priora.

Dari laporan Independent, pertarungan McGregor dan Khabib di UFC 229, menghasilkan upah 5juta dolar AS (Rp76,1 miliar). McGregor dapat jatah 3juta dolar AS (Rp45,6 miliar) dan Khabib 2 juta dolar AS (Rp30,4 miliar).

Baca Juga:   Hubungan Allegri dan Presiden Juventus Retak?